Pray for Japan..

Mar 13, 2011

Setelah 3 hapuri berturut-turut di guncang gempa besar, Tsunami pun menerjang Jepang. Rentetan gempa terjadi sejak hari rabu tanggal 9 Maret 2011, gempa pertama berkekuatan 7,2 skala richter kemudian pada tanggal 10 Maret terjadi lagi dengan kekuatan 6,0 skala ritcher (sumber:kompas.com) dan kemudian yang terakhir pada tanggal 11 Maret, gempa dengan kekuatan terbesarnya 8,9 skala ritcher yang kemudian disusul tsunami dahsyat melanda kota Sendai, Jepang.

Pas denger berita ini Saya langsung teringat teman blogger yang tinggal di Jepang, mbak Nurul. Tepatnya dimana Saya kurang tau tapi semoga mbak Nurul dan keluarga selalu dalam lindungan-Nya. Apalagi setau Saya mbak Nurul ini sedang dalam kondisi hamil, semoga aja beliau sehat walafiat..amin.

Liat rekaman videonya ngeri banget, ombaknya itu katanya setinggi 10 meter *cmiiw*. Astagfirullahalazim, ngebayanginnya aja merinding. Jadi inget tragedi yang menimpa Aceh sekitar 6 tahun silam.

tsunami Jepang,gempa dan tsunami di Jepang
 
tsunami Jepang,gempa dan tsunami di Jepang

Pada saat yang bersamaan, tsunami tersebut juga menimbulkan kebakaran di beberapa tempat yang kalo liat foto-fotonya, api yang menyala itu kebawa sama air laut. Selain itu pgempa juga menyebabkan kebocoran pada bangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima Daiichi yang dioperasikan Tokyo Electric Power Co atau Tepco. Menurut sumber yang Saya baca, hingga saat ini, warga yang berada pada radius 20 kilometer telah diungsikan.

tsunami Jepang,gempa dan tsunami di Jepang

Bandara Sendai yang letaknya dekat dengan pantai pun tersapu terjangan tsunami, bayangin aja pesawat-pesawat yang terparkir di landasan jadi ngapung kebawa arus air 

tsunami Jepang,gempa dan tsunami di Jepang 

tsunami Jepang,gempa dan tsunami di Jepang

Sampai saat ini pun gempa-gempa susulan masih terus terjadi di Jepang dan sekitarnya, dan gempa nya juga cukup kuat sekitar 5-6 skala ritcher. Semoga saudara-saudara kita disana baik WNI maupun warga Jepang nya sendiri bisa melewati ujian ini dan semoga mereka bisa segera berbenah diri, karena Jepang menurut Saya negara yang cukup kuat dan sigap dalam menghadapi musibah dan bencana seperti ini. Lets pray for Japan..

Oiya sekedar info buat yang punya saudara atau kerabat di Jepang, berikut no telepon yang bisa di hubungi :
Hotline KBRI Tokyo : +819031324994
Hotline KJRI Osaka : +81662529827

Situation Room Kementerian Luar Negeri : +62213510409
Posko Direktorat Perlindungan WNI Kemlu : +62 899 8449342
Posko Direktorat Asia Timur dan Pasifik Kemlu : +62 821 2446 9694

*info ini Saya dapat dari kaskus, bisa diliat di thread ini sekaligus mengetahui update terbaru dan foto-foto lengkapnya
.L

sumber :
kompas.com
kaskus.us

10 great comments:

Mimi sikembar said...

Tsunami..
jadi teringat 2004 lalu waktu tsunami di aceh, walaupun imbasnya di kotaku cuma gempanya aja tetep aja mencekam..

tapi salut untuk jepang bener2 cepet tindakannya karena mereka udah sering gempa kali ya, kalo aceh kan bener2 buta akan tsunami dulunya..

.:diah:. said...

pas gempa ini saya jadi ingat boss2ku yg di Jepang, langsung email ke mereka dan baru tadi malam salah satu dari mereka mereply emailku, dan hari ini leader juga sudah mereply emailku, kata mereka semua selamat, kantor saja yang mengalami sedikit kerusakan...

katanya kemarin mereka gk ada penerangan gitu tapi hari sekarang sudah berjalan normal lagi,
iyaah bener tu kata Mimi Jepang itu cepat banget bertindaknya, dan mereka pun sudah terlatih jika ada bahaya seperti ini, makanya mereka gak begitu panik kliatannya...

semoga gak ada apa2 lagi deh

dEvi said...

@mimi..iya ya mi, padahal yang ini lebih kenceng..ngeri bangedd pasti >.<
ya Jepang memang udah terbiasa menghadapi gempa karena letak geografisnya emang berada dilempengan yang rawan gempa *cmiiw

@diah..oiya kmrn sempet liat status FB mu,alhamdulillah klo mereka baik2 aja..
aminn..mudah2an bencana ini cepat teratasi dan kehidupan mereka bisa kembali normal :)

uci cigrey said...

aceh inget nadia :)
smoga korbannnya ngga nambah lagi yah pon.
amin.
utada hikaru gimana kabarnya yah, oh dy sih kayanya bukan di sendai yah

Geafry Necolsen said...

ikut prihatin..
apalgi gempa sampai menyebabkan reaktor nuklir meledak.

Elsa said...

sedih ya nonton beritanya
semoga gak ada WNI yang jadi korban

Baby Dija said...

Dija juga takut lihat TV
habis airnya banyaaaaak
jadi banjir dimana mana ya Tante

Semoga korbannya gak banyak

ningnung said...

imbasnya sampe ke papua juga ya kabarnya?

semoga korbannya ga semakin bertambah ya.. dan semoga ini jadi peringatan buat kita semua..

nyetti said...

pray for japan :(

tiket pesawat murah said...

semoga saja jepang lekas bangkit lagi nich, supaya pertumbuhan teknologi bisa makin canggih lagi..

Post a Comment