Sudirman Cup 2011 : Indonesia vs Jepang

May 27, 2011

sudirman cup 2011

Hari ini Jumat 27 Mei 2011 Indonesia akan bertanding melawan Jepang di kejuaran Sudirman Cup 2011. Ini merupakan babak perempat final dimana pemenang antara Indonesia dan Jepang hari ini akan bertemu pemenang antara Denmark vs Taiwan untuk maju ke semi final.

Sampai sore ini Saya belum dapat info susunan pemain yang akan diturunkan oleh pelatih Indonesia maupun Jepang. Tapi melihat komposisi pemain yang dimiliki Indonesia dan Jepang, sepertinya ini akan berjalan ketat dan seru, karena kekuatan 50:50. Mungkin kita bisa menang tipis 3-2 seperti lawan Malaysia kemarin.

Di tunggal putra kemungkinan Simon Santoso yang akan maju dan lawannya antara Sho Sasaki atau Kenichi Tago. Nah dua pemain Jepang ini tidak bisa di remehkan karena pada pertandingan sebelumnya melawan China, Sho Sasaki sempat membuat Lin Dan yang notabene salah satu pemain yang masih berada di tingkat atas dunia kewalahan dan memaksa nya bermain dengan skor ketat. Selain Sho Sasaki, Jepang juga punya Kenichi Tago yang menjadi finalis All England 2010. Klo ga salah Kenichi Tago juga pernah mengalahkan Taufik Hidayat. Begitu pula di sektor tunggal putri, Jepang juga memiliki pemain yang perlu diwaspadai yaitu Sayaka Sato dan Eriko Hirose. Dan ini merupakan ancaman bagi tunggal putri Indonesia Adriyanti Firdasari. 

Dengan komposisi merata ini Indonesia tidak bisa menganggap remeh Jepang. Karena kedua nya masih sama-sama memiliki peluang untuk menang. Tapi tetep lah ya doakan selalu Indonesia supaya bisa lolos ke semifinal dan bahkan sampai final nanti. 

Oiya, sekedar info di babak perempat final lainnya China berhasil mengalahkan India dengan skor 3-1 dan Korea berhasil menyingkirkan Malaysia dengan skor 3-2. Maka dengan hasil ini, sudah dipastikan China akan bertemu Korea di babak semifinal. Dan semoga Indonesia bisa menyusul ke semifinal juga, pastinya setelah mengalahkan Jepang hari ini, aminnn.

Perempat final Sudirman Cup 2011 Indoneisa vs Jepang ditayangkan di MNC Tv hari ini 27 Mei 2011 sekitar pukul 17.55 WIB. Jangan lupa nonton yahh, Salam Olahraga :)

2 great comments:

Diah Alsa said...

ayeeyy, Indonesia lawan Jepang, go Indonesia go :D :D

Elsa said...

semoga Indonesia menang yaa
aku agak pesimis sebenarnya

Post a Comment