Sudirman Cup 2011 : Hasil Indonesia vs Malaysia

May 26, 2011

sudirman cup 2011

Prediksi hasil babak penyisihan grup Sudirman Cup 2011 antara Indonesia vs Malaysia kemarin 25 Mei tidak meleset, Indonesia menang tipis 3-2 dari Malaysia. Lumayan bikin dag-dig-dug juga, tapi untung nya ganda campuran Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadeth berhasil membawa Indonesia menjadi juara grup B.


Saya sempat ketinggalan nonton partai pertama ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Muhammad Ahsan karena masih dijalan. Dan pas sampai rumah dikasih tau ternyata ganda putra kalah. Ya memang sesuai prediksi kemarin, ganda putra kita akan sulit menghadapi salah satu ganda terbaik dunia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Ketinggalan 0-1 dari Malaysia, Ardiyanti Firdasari yang turun di partai tunggal putri berhasil menyamakan kedudukan setelah mengalahkan tunggal putri Malaysia Cheah Lydia Li Ya.


Namun lagi-lagi prediksi Saya kemarin tepat, bahwa di tunggal putra baik Simon maupun Hayom akan sangat kesulitan membendung pemain nomor 1 dunia Lee Chong Wei. Dari permainannya memang sangat terlihat jelas Hayom masih sangat minim pengalaman berhadapan dengan Lee Chong Wei yang sudah berada di peringkat atas. Kekalahan Hayom membuat Malaysia kembali unggul 1-2.

Selanjutnya di partai ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari harus jatuh bangun menghadapai pasangan Malaysia Chin Eei Hui/Wong Pei Tty. Walaupun menang dua set langsung tapi cukup tegang karena skor terus kejar-kejaran sampai akhir babak pertama, bahkan pasangan Malaysia mampu menyamakan kedudukan di poin 20-20. Tapi untungnya di babak kedua pasangan Indonesia bisa mengatasi perlawanan pasangan Malaysia ini sehingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Dan partai ganda campuran pun menjadi penentu kesuksesan tim Indonesia di babak penyisihan grup B Sudirman Cup 2011. Fran Kurniawan/Pia Zebadiah bermain cemerlang dan mampu menaklukan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan dua set langsung. Dengan demikian skor akhir 3-2 untuk kemenangan Indonesia sekaligus menjadikan Indonesia sebagai juara Grup B. Hal ini akan menghindari pertemuan dengan China di babak delapan besar karena China juga berhasil menjadi juara Grup A. Berikut detail hasil pertandingan Indonesia VS Malaysia kemarin diajang Sudirman Cup 2011 :


sudirman cup 2011

Selanjutnya dibabak Perempat Final Sudirman Cup 2011 Indonesia akan dijadwalkan bertemu dengan Jepang. Di pertandingan lainnya akan mempertemukan Korea vs Malaysia, China vs India, dan Denmark vs Taiwan.

Indonesia vs Jepang dijadwalkan akan berlangsung pada hari Jumat 27 Mei 2011. Untuk Jadwal lengkap nya nanti Saya infokan lagi yah. Yang pasti tetap setia di MNC tv untuk nonton live kejuaran Sudirman Cup 2011 :)

Salam olahraga :)

sumber :
olahraga.kompas.com
detiksport.com
tournamentsoftware.com

10 great comments:

Ajeng Sari Rahayu said...

Mudahan bisa nonton Dev, aku juga suka ama badminton...pemain2nya aku rada nggak 'ngeh', yang dulu melejit kok pada nggak main ya? Liliana dkk?? bener nggak sih? aku lupa >.<

.:diah:. said...

smalam mw nonton tapi MNC menghilang ntah kmana,, fufufuhh...

anyway selamat Indonesia, jayalah selalu, rebut piala ituuuuuuuuu....

ria haya said...

wah aq ketinggalan nonton, biasanya acaranya jam berapa aja sich?

Gaphe said...

syukurlaah Endonesaa menaang! ahayy.. meski beti lafea alias beda tipis lah yaaw..

tapi yaa gitu deh, nunggu entar final aja.. kaloo sempet nontoninnya

riestabacil said...

horreeeeeeeeee,,,menaaaaaaaaaaang....
nonton pas uda mw slese acaranya...hehe

Ari said...

g'mana mau nonton,, siaranny diacak.,,

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

baru aja td ak ntn tv ada iklan sudirman cup aku tad mikir kira2 devi udah nulis blum ya
eh pas buka sekarang udah ada hehehe

ninda~ said...

pokoknya maju terus indonesia deeeh ;P

Elsa said...

iya. bener bikin sport jantung
malaysia kan termasuk musuh bebuyutan juga tuh

Meutia Halida Khairani said...

fiuuuh, yg penting menang yah.. kebanyang kalo kayak piala AFF..

Post a Comment