Hasil Semifinal Sudirman Cup 2011 Indonesia vs Denmark

May 29, 2011

Sudirman Cup Alvent/Ahsan
Yak, usai sudah perjuangan Indonesia di kejuaraan beregu campuran Sudirman Cup 2011 yang berlangsung di Qingdao China. Partai semifinal yang mempertemukan Indonesia Vs Denmark berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Denmark dan hasil ini tentu saja memupuskan harapan Indonesia untuk lolos ke final Sudirman Cup 2011. Namun target PBSI untuk dapat mencapai semifinal terpenuhi walaupun sebenarnya masyarakat Indonesia sangat mengharapkan tim merah putih bisa lolos sampai final danmembawa pulang piala Sudirman ke tanah air.

Prediksi Saya agak meleset, dimana partai pertama ganda campuran Fran Kurniawan/Pia Zebadiah ternyata harus mengakui keunggulan pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Walaupun unggul di game pertama dan menang, namun di game kedua dan ketiga Fran/Pia seakan mengikuti alur permainan lawan dan menjadi banyak melakukan kesalahan sendiri. Kekalahan di partai pertama diikuti Simon Santoso yang juga menyerah dua set langsung dari pemain senior Peter Gade Christensen yang menjadikan Indonesia tertinggal 0-2.

Di partai ketiga yang mempertemukan ganda putra Indonesia Alvent Yulianto Chandra/Mohammad Ahsan dengan ganda nomor satu dunia Carsten Mogensen/Mathias Boe, diluar dugaan pasangan Indonesia menang dua set langsung meskipun sempat jatuh bangun menghadapi serangan lawan yang terus menekan. Skor 1-2 ini sempat membuat Saya optimis Indonesian bisa memenangkan pertandingan ini. Namun ternyata di partai keempat dimana tunggal putri Indonesia Adriyanti Firdasari tidak mampu membendung perlawanan dari tunggal putri Denmark Tine Baun. Terlihat sekali teknik dan penguasaan bola Firda jauh dibawah Tine Baun. Dari babak pertama Firda sudah terlihat kocar kacir menjemput bola yang terkesan di dikte oleh Tine. Dan sampai babak kedua pun Firda tetap tidak bisa lepas dari tekanan lawan.

Berikut hasil perolehan skor akhir semifinal Sudirman Cup 2011 antara Indonesia vs Denmark 

 
Dengan hasil ini yang akan bertemu di final Sudirman Cup 2011 adalah China vs Denmark yang akan berlangsung besok tanggal 29 Mei. Dan prediksi Saya sepertinya China yang akan menang besok, tapi semoga saja Denmark bisa memberi kejutan dengan merebut piala Sudirman tahun 2011 ini.

Dan untuk tim merah putih Indonesia, terimakasih atas perjuangan nya yang pantang menyerah semoga kita bisa lebih baik lagi di turnamen-turnamen berikutnya.

Salam Olahraga :)

4 great comments:

.:diah:. said...

huaaaaaaa... koq 1-3 :((

huuhuhhuhh

uci cigrey said...

kalah pon :( kenapa ini dgn bultang kita :( blm pantas menang kah. tapi tetap semangat.
pas nonton si baun sama firda, udah kesel2 banget..

dEvi said...

@diah.. :(

@ucuy..tau nih jadi kaya mundur terartur gini bultang nya. re-generasi nya juga ndak ada yg kliatan menonjol :(

dari babak pertama liat nya juga udah yakin kalah si firda :(

Elsa said...

belom rejekinya kita aja kalii...
Hehehehee

Post a Comment