Karya Seni indah Crop Circle

Jan 24, 2011

Alien lagi naik daun nih, hal-hal misterius seputar UFO (Unidentified Flying Object), alien dan kawan2nya selalu menjadi hal yang sulit terungkap bahkan sampai sekarang di jaman yang udah canggih pun ilmuwan2 di luar sana ga ada yang kompak kalo soal beginian. Masalah piring terbang beberapa waktu terakhiri ini mungkin sering menjadi topik hangat diluar sana dan sekarang hal misterius itu terjadi di Indonesia bahkan mereka [katanya] meninggalkan jejak di persawahan di daerah Sleman Yogyakarta dengan membentuk crop circle.

Ada yang belum tau crop circle? crop circle itu adalah suatu bentuk lingkaran dan bentuk bentuk lain seperti geometri (dan kebayakan berukuran besar/luas ) diladang pertanian, klo di Inggris dan negara Eropa biasanya crop circle terbentuk diladang gandum atau jagung. Bentuk geometri itu kadang berupa lingkaran-lingkaran atau bisa juga berbentuk rangkaian gambar yang unik. Nah yang terjadi di Sleman juga percis kaya gitu cuma bedanya ini di area persawahan, crop circle itu membentuk lingkaran yang didalamnya ada bentuk simbol/lambang yang entah apa artinya.

Penampakan Crop Circle di Indonesia, tepatnya di Sleman Yogyakarta
crop+cirle+Sleman
Gambar dari kompas.com

crop+cirle+Sleman
Gambar dari detiknews.com

Bolak balik cari info tentang crop circle, ilmuwan di  luar sana pun belum ada yang bisa memastikan bagaimana dan apa penyebab dari terbentuknya crop circle. Saat ini terdapat 5 versi utama dari para ilmuwan. Pertama adalah perbuatan manusia yang sengaja menciptakan kehebohan. Cerita dari Rusia yang menakjubkan, masyarakat sekitar melihat crop circle itu muncul silih berganti, dan dalam kurun 1 malam sekitar 6-7 crop circle dengan ukuran yang besar telah terbentuk dihamparan ladang gandum mereka. Yang membuat mereka semakin berdecak kagum adalah macam-macam bentuk dari crop circle itu sendiri, ada yang membentuk citra bunga matahari yang luar biasa indahnya. Membaca cerita itu, jadi mikir lagi apa mungkin itu ulah manusia? Walaupun beberapa sumber menyebutkan kalo emang ada suatu instansi yang bisa bikin bentuk seperti itu tapi dengan tujuan promosi perusahaan mereka, jadi pasti donk lambang yang dibentuk ya sesuai  dengan lambang/produk perusahaan tersebut dan ga mungkin yang aneh2 kan? Kedua, medan magnet yaitu pembentukan alami karena efek medan magnet bumi. Dalam medan magnet terdapat suatu daya gerak yang gaib, dapat menghasilkan suatu arus listrik, sehingga tanaman "berbaring datar" di atas permukaan tanah. Ketiga, angin Tornado. Melihat yang di Sleman, kata si empunya sawah lambang itu terbentuk setelah terjadi angin kencang di daerah sekitar, tapi lagi-lagi pertanyaannya klo emang karna angin koq padi-padi yang roboh itu teratur banged yah bentuknya? Keempat, buatan makhluk luar angkasa dan terakhir Heterodoxy (pandangan sumbang) yaitu kepercayaan di balik lingkaran ladang gandum (crop circle) terdapat berbagai macam kekuatan gaib, sama seperti Segi Tiga Bermuda.

Ini penampakan crop circle Yin Yang di Inggris pada tahun 2009
crop+circle+Yin+Yang

Kalo versi Profesor Riset Astronomi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) katanya crop circle di Sleman adalah ulah tangan manusia karena beliau beranggapan bahwa yang di eropa itu beberapa crop circle terbukti rekayasa ulah manusia jadi bisa saja yang di Sleman ini juga ulah manusia.

Hemm..darimana pun asal si crop circle, yang pasti ini adalah hasil karya seni yang Subhanallah sangat indah menurut Saya. Dan klo emang manusia yang bisa bikin itu, waw..jiwa seni nya keren!!

sumber
http://www.harian-global.com/
http://www.detiknews.com/
http://www.indonesiaindonesia.com/f/34485-misteri-fenomena-crop-circle/

11 great comments:

Ajeng Sari Rahayu said...

Hwaaaaaaaa >.<

emang keren banget Dev, aku tadi lihat beritanya di Trans7...
bagus2 cropcircle nya...

Waallahu'alam Dev, kalau cuma mengira2 aku rasa semua orang juga bisa mengira...itu buatan siapa.

.:diah:. said...

iyaah yaaahh, Subhanallah.. kereeenn tuh bentuknya... klo dibuat pasti butuh waktu kali ya?? :D

nuriy said...

Subhanallah kereeeen ya :)

dEvi said...

@ajeng..emang keren banged,yang bikin bener2 jenius pastinya bisa se-detail itu..

@diah..butuh waktu dan otak yg cerdas di :D

@nuriy..bangeed :)

alfone said...

btw jangan bilang sapa2 ya?
ntuh yang bikin aku loh..wkwk

tealovecoffee said...

wiiihhhh kerennn ya devvv... tnyt Indonesia bisa juga jadi sasaran crop circle... hiihihi... dr dulu saya paling seneng ama yg berbau2 UFO dan kejadian kyk gini... jgn2 emang makhluk luar angkasa beneran ada :D

Elsa said...

iya,
kalopun karya manusia, pingin request ke manusia kreatif tersebut :Bikin postingan tutorialnya dooong gimana cara membuat crop circle!!!

Hahahahaaa

BABY DIJA said...

bagus ya Tante....
Dija kepingin bisa bikin juga kayak gitu
hehehe

Ajeng Sari Rahayu said...

Dev, ni lagi rame2 nya tuh di tipi...di explore n' digali2, lucu deh...kira2 sapa ya yang buat?!

dEvi said...

@alfone..oke2..laen kali ajak2 saia yah klo mau bikin beginian :D

@tia..samaa aku juga seneng sama hal2 berbau luar angkasa, soalnya suka sama astrologi juga :)

@mbak elsa..hahahah..setujuuhh! tapi uda banyak koq mbak di youtube cara bikin crop circle, mangkanya ada beberapa crop circle yang terbukti rekayasa bikinan manusia.

@dija..belajar matematika yg rajin ya dek biar jadi orang jenius :)

@ajeng..iyah, malah td aku baca okezone.com ada anak UGM yg ngaku klo mereka yg buat,jmlhnya sekitar 6 orang..tp ga tau de ngaku2 apa emang beneran :D

ningnung said...

butul butul.. terlepas dari siapa yang bikin, emang cakep bener deh tuh circle! :D

Post a Comment