Cerita di balik pemain terpilih

Jan 19, 2011

Setelah gelaran ajang Piala AFF 2010 lalu yang banyak menuai cerita baik murni cerita persepakbolaan Indonesia maupun additional story mengenai politisasi PSSI dan kroni2nya, sekarang ini cerita serupa masih terus berlanjut terkait dengan seleksi pemain Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk Pra Olimpiade 2012 pada tanggal 23 Februari 2011 mendatang.

Seleksi+Timnas+U23

Seperti yang sudah banyak diberitakan, hari Senin sore kemarin Riedl sudah merilis 26 nama pemain yang masuk sebagai Timnas U23. Buat yang belum tau, berikut nama-nama pemain terpilih Timnas U-23 :
1. Kurnia Mega (Arema Indonsia)
2. Arditani Ardiyasa (Persija)
3. Muhamad Ridwan (Persita)
4. Abdul Hamid Mony (Persiba)
5. Safri Umi (Persiraja)
6. Diaz Angga Putra (Persib)
7. Ahmad Farizi (Arema Indonesia)
8. Gunawan Dwi Cahyo ( Sriwijaya FC)
9. Rahmat Latif (Sriwijaya FC)
10. Fachrudin (PS Sleman)
11. Septia Hadi (PSPS Pekanbaru)
12. Okto Maniani (Sriwijaya FC)
13. Dendi Santoso (Arema Indonesia)
14. Egi Melgiansyah (Pelita Jaya)
15. Hendro Siswanto (Lamongan)
16. Ramdani Lestaluhu (Persija)
17. Nasution Karubaba (Perseman)
18. Engelberth Sani (Pelita Jaya)
19. Johan Yoga (Persib)
20. Rishadi Fauzi (Persita)
21. Aris Alfiansyah (Persela)
22. Titus Bonai (Persipura)
23. Risky Novriansyah (Persijap)
24. David Lali (Persipura)
25. Yongki Ariwibowo (Arema)
26. Ruben Warbanaran (Masih dalam proses WNI & paspor Indonesia)

Hayo, pada nyariin nama Irfan Bachdim yah?? atau Kim Kurniawan?? Amat sangat disayangkan dua pemain netralisasi itu tidak masuk dalam Timnas U23 dan tentu saja hal ini langsung di nilai oleh masyarakat Indonesia yang kritis bahwa Riedl berada di bawah tekanan PSSI terkait dengan masalah LPI. Walaupun PSSI mengelak adanya intervensi terhadap pelatih Timnas tersebut tapi kayanya aneh aja menurut Saya *yang awam dibidang perseakbolaan*, Irfan Bachdim yang masuk dalam skuad Timnas Senior koq malah ga masuk di U-23? Apalagi coba alasannya kalo ga karena Irfan berada di klub yang bermain di ajang LPI. Ternyata jajaran pelatih pun bisa dikendalikan oleh PSSI yang sampai sekarang masih dipimpin oleh N*rdin H*lid sang mantan nara pidana itu. Saya rasa, simpati masyarakat pun berkurang terhadap sang pelatih kalau terbukti pemilihan nama-nama pemain Timnas U-23 tersebut memang "diawasi" oleh PSSI yang sedang berseteru dengan LPI.

Masyarakat Indonesia cuma berharap Garuda junior ini mampu menorehkan prestasi di ajang Internasional, dan itu bisa kita buktikan saat laga home Pra Olimpiade 2012 melawan Turkmenistan tanggal 23 Februari 2011 mendatang. Oiya dari info yang Saya baca rencanya laga home nanti akan diadakan di Stadion Jakabaring Palembang. Tetap dukung Garuda yaa...

20 great comments:

Ajeng Sari Rahayu said...

Iya dev, aku dukung seratus persen. Aneh ya, mantan napi kog punya jabatan gitu. Emang sih uang bisa membeli apa aja yang diingini manusia saat itu, tapi uang tidak bisa membeli kebahagiaan yang hakiki :)

Noeel-Loebis said...

yang amat sangat disayangkan lagi empat pemain keturunan gagal seleksi. Alasannya karna kualitasnya beda jauh. Masak pemain-pemain yang dididik di eropa apalagi beberapa maen di klub top seperi si andrea bitar maen di cannes (klub pertamanya zidane) gagal masuk timnas? Gw rasa itu juga pasti bagian dari konspirasinya PSSI. Ckckck.... Aneh bin ajaib keputusannya Riedl nyingkirin ke-4nya tersebut.

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

iya sayang banget gak ada irfan padahal kan dia bagus jg maennya
tp gpp deh yg penting indonesia bisa berprestasi nanti ^______^V

alfone said...

hahahai~
no komen dah..

yang penting hidup arema indonesaaa
yeah~ \m/

.:diah:. said...

Go Garuda, Garuda selalu didadaku :D

Ewi said...

hmm,, ewi gak tau mo ngomng apa..
:) wong dasarnya ewi mmng gak tau ttg sepak bola,,
hehehe semua nama diatas gak ada yg ewi kenal :D

Elsa said...

ya bener
sayang sekali kan
pemain berbakat tidka bisa masuk tim itu hanya karean pejabat elit yang di atas tidak menghendakinya karena alasan politis... (atau alasan uang?????)

Miftahgeek said...

Nurdin Halid nya di sensor, paraaaaaaah :D
Y udah seh, ada rejekinya masing2 :)

uci cigrey said...

pon, namanya bukan nurdin turun, koq jadi nurdin halid :D

yah smoga siapa pun yg main, tetep indonesia jaya

dEvi . dv said...

@ajeng..ya uda banyak terbukti hukum Indonesia kan acak kadut :D

@noeel..hemm..tadinya Riedl dijunjung tinggi tapi klo jadinya begini, banyak yg kuciwa de :)

@mbak ria..hu uh mbak, semoga yah :)

@alfone..jiahh, ada anak arema disini..hihihi :D

@diah..always dunk di ;)

@ewi..aku jg ga kenal sih wi, cuma tau aja..hehehe :D

@mbak elsa..kayanya karena dua2nya de mabk..politik dan uang..heuh..

@miftahgeek..iyah disensor takut dikira promosi..loh?? :D

@ucuy..oiya lupa gw namanya ganti yag jadi Nurdin Turun :))

Inge / CyberDreamer said...

yah seperti itulah orang yang punya kuasa, sedikit disayangkan juga ketika riedl kok sampe bisa seperti manut aja... tp lah wong yg kasih gaji yah -_-" lagi2 kembali ke masalah perut masing2 hu hu hu

tapi apapun itu tetep doakan yg terbaik untuk tim garuda :D

Nadia Meutuah said...

dep, gw juga nyari nama irfan baghdim lho, haha
yah...semoga ada atau gaknya intervensi itu, TIMNAS U-23 tetep banggain INDONESIA yah ntar..

Ay said...

lha...nasuha ga ada ya?

ningnung said...

sepakbolanya udah carut marut ya dev, padahal sbg negara bola mustinya kita bisa labih maju niii.. kapan yaa.. kapaaann..

kartunmania said...

Ini masalah perut sob.. PSSI takut hadirnya LPI akan menggusur LSI yg notabenenya adalah Liga Negeri yg dikelolanya. Klo ini yg terjadi, tentunya kantong mereka akan berkurang krn sponsor pada lari ke LPI.
Harusnya PSSI lebih mengutamakan kepentingan sepakbola nasional dan bukan ke organisasi sepakbola. Sayang, jika pemain bagus spt irfan bachdim tdk bs msk timnas gara2 main di LPI.

Salam kenal, sob.. :)

NINDAAA said...

bukan fansnya irfan bachdim ah :D

Admin said...
This comment has been removed by a blog administrator.
phonank said...

PSSI itu penuh dengan nuansa politik, phonank ingat beberapa tahun sebelumnya saat indonesia beruji coba dengan Bayern munich,, Saat sebelum pertandingan dimulai ada acara ceremony dulu! dan partai G*lk*r lah yg berada dalam ruang lingkup ceremony itu,,
hmm...

Amat disayangkan sekali seorang Irfan Bachdim yg sangat apik main di AFF, kini tidak masuk dalam squad U-23! :'(

dEvi said...

@inge..bukannya yg gaji itu rakyat yah?cmiiw :D
atau mungkin dy dapet "gaji tambahan" dr oknum? * ups :D

@nadia..huhu dasar bachdimers kamu :p

@ay..klo ga salah nasuha uda ga u23 lagi yah, dy lahiran tahun 1984, cmiiw :D

@ningnung..iyah betull emang gt harusnya..balik lagi ke urusan perut masing2 kynya :D

@ninda..fans nya sapa dunk nin? :D

@phonank..hmm, berarti emang uda dr dulu begitu yah, pantesan aja ga maju2..ckck..
udah ketok palu, mau diapain lagi :(

dEvi said...

@kartunmania..salam kenal juga :)
yah emang Saya denger gitu, padahal masyarakat kita juga pasti dukung2 aja kan..oknum2 aja tuh yg ga mau tersaingi..

Post a Comment