Lobster ku sayang, Lobster ku malang

Feb 17, 2011

Sepertinya tangan Saya kurang "dingin" untuk memiliki binatang atau tumbuhan yang harus dipelihara. Deretan tanaman yang ada di teras tidak ada campur tangan Saya sama sekali untuk merawatnya atau bahkan cuma memindah tata letak pot-pot nya. Malah kaka cowok Saya yang suka ikutan mama bongkar2 tanaman di pot untuk dipindah ketanah yang lebih bagus. Sampai si mama bilang gini "Cewe koq ga punya seni".

"Bukannya ga punya seni sih ma, cuma takut tanaman2 itu mati karena campur tangan ku" *hahaha..ngeless* Tapi ini terbukti dengan mati nya kaktus mungil pemberian kamuh karena jatuh dan patah..hiks sangat merasa bersalah. Maaf yah kamuh, tidak bisa merawat kaktus itu dengan baik hingga akhirnya dia harus layu sebelum berkembang..http://www.emocutez.com

Terus apa hubungannya sama lobster?? Jadi, setelah si kaktus tidak sukses dirawat dengan baik, kamuh berinisiatif untuk membelikan blue lobster yang juga jadi peliharaan dia dan sukses dirawat sampai warnanya baguss bangedd..biruu gituu warnanya...*namanya aja blue lobster yah, masa warnanya merah :D*

lobster,blue lobster
*tuu baguss yah warnanya, birunya cantiikk...

Karena kebetulan dirumah Saya punya akuarium yang hanya dihuni sama 1 ikan oscar, akhirnya kamuh ngebeliin Saya 2 ekor blue lobster sebagai teman bermain si oscar. Tujuan utamanya sih sebagai pengganti kaktus yang gagal Saya rawat. 

Awalnya berjalan dengan baik, walaupun lobster dan si oscar sempat berantem kejar2an..yah mungkin mereka lagi sama2 adaptasi, karna selama ini si oscar kan sendirian di akuarium yang lumayan gede itu. Nah sampai lah akhirnya ada operasi penambalan sudut-sudut kaca akuarium yang di lem pake lem tembak. Untuk sementara para penghuni akuarium nya dipindah ke toples besar yang ga ada gelembung udaranya. Karena operasi penambalan akuarium itu berbarengan sama pe-nge-cat-an dinding rumah Saya, jadinya berdebu lah si toples akuarium tadi. Pas pulang kerja sekitar jam setengah 7an malam Saya ngeliat air di toples nya uda keruh banged, dan setelah beres2 Saya memutuskan buat mindahin si lobster ke tempat yang lebih layak.

Tapi yang ada Saya kaget dan histeris pas liat si lobster ternyata sudah tak berdaya di toples itu, hiks..langsung de histeris nelponin kamuh bilang klo lobster nya sudah tak bernyawa lagi...jadi merasa bersalah sama kamuh karna lagi2 Saya ga bisa memelihara pemberiaannya. Maaf ya kamuh...

lobster,blue lobster
*malangnya nasib lobster ku sayang

Kurang telaten nih Saya kayanya, padahal keliatannya sepele yah memelihara binatang dan tanaman itu..tapi ternyata ga semudah yang dipikirkan. Tetap harus meluangkan perhatian ekstra juga agar mereka bisa tumbuh dengan baik sesuai harapan.

21 great comments:

Ajeng Sari Rahayu said...

Cieeeeee,siapa tuh kamuh..haha

baru liat deh Dev, lobster biru..bagus >.<

Unknown said...

hohoo.."kamuh" udah sering disinggung koq jeng dipostingan ku :D
iyah emang baguss,tapi aku ga berhasil ngerawatnya sampe ganti kulit gitu, hiks :(

joe said...

mungkin harus beli buku panduan cara memelihara lobster, biar bisa tahu cara memelihara yang benar

Irma Senja said...

haloooo....apa kabar ?
lucu bgt lobstrenya,biru....wew, akhirnya mati ya :(

kebetulan tanganku jg kurang dingin gak bisa pelihara tanaman,dan gak suka pelihara binatang :)

Biondy said...

iya. mungkin lain kali mbak Devi minta kamuh beliin buku panduan cara merawatnya sekalian.. biar gak mati lagi hewan/tumbuhannya.

sayang tuh, padahal lobsternya cantik banget.....

Yulia Rahmawati said...

ya ampun kamuuuuuuh
sayang banget lobster nya is dead :(
RIP cute,,,

btw kabar saya baek dev
kamuh kamuh?
hehehhe

Diah Alsa said...

huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... mau dunk lobsternya *secara warnanya itu biru* xixiix

ayooo Devi, mari kita belajar merawat tanaman ataupun binatang, saya jg kemarin berhasil mematikan tanaman si boss *itu jg karena tanamannya pindah2 mulu sih makanya stress scara 2x pindah ruangan kmarin* untung empunya gk marah.. fufufuf

Meutia Halida Khairani said...

gile, blue lobster. jarang2 deh saya denger ada orang pelihara ginian..
makanya lain kali hati2. hahaha

Suciati Cristina said...

hmmm, kurang seni yah..hakhkhkh
dia ngga pernah di ajak ngomong yah? :D

binatang / tanaman.
di rumah gw almarhumnya mulai dari yg gw inget si jacky,momon,mili,miki :D

bener pon, susah ngerawat sesuatu. .

Ninda Rahadi said...

wah hehehehe kasihann
mbak usull nihhh blog titlenya kan between me n my eorld tapi dari templatenya kayaknya udah ada huruf & jadi ngusulnya and nya dihapus ajaaa hehe just random think

Unknown said...

@all..yang mati itu bukan lobster yg biru nan cantik diatas *punya kamuh* tapi yang punya aku, yg warnanya belum berubah..
masukan buat beli bukunya nanti klo ada niatan budi daya lobster mungkin akan beli *lirik kamuh* :D

@ucuy..banyak amat ituh almarhum nya, binatang apa aja cuy?

@ninda..waaa..tankyu bgd nin uda merhatiin blog ku, sebenernya 'ngeh' juga sih ada dobel "and" disitu tp emang ga dipikirin buat diilangin. dan ternyata itu jg jadi sesuatu yg diperhatiin pembaca, jadinya sekarang uda aku ilangin..tankyuu bgd ya nin :)

Mila Said said...

Hahahaaa... turut berduka cita buat kaktus & lobsternya.
ngomong2, tu Lobster biru log kliatannya menggiurkan buat dimakan ya?

desieria said...

Huaaaaaa lobsternya biru. Aku suka semua yg warna biru. Mauuuuuuuu....

semoga lain kali kamu bisa menjaga pemberian si kamuh :)

Unknown said...

@mila..hahaha, parah banged dah lobster segitu bagusnya mo dimakan *gelenggeleng* :D

@desi..iyah semoga kamuh ga kapok ngasih aku peliharaan lainnya :D

MJ said...

Cakep lobsternya,,, peliharaan ginian memang agak susah c,, kadang perlu panduan khusus merawatnya...

moonlite! said...

waaaaaah lobsternya keren. kalo mati duluan ga bisa dimakan dong u,u

Unknown said...

yah dep...mati yah...hmmmmm kasian banget sih, tapi kamuhnya gapapakan...umurnya berapa dep?

r10 said...

lihat foto, itu lobster warna biru, saat tak bernyawa berubah jadi warna hijau?

Unknown said...

@mj..iyah nih,lain kali harus baca buku panduan kali yah..

@☺☺☺..waduuh, ga tega jg aku makannya :D

@nadia..kamuhnya sedikit kecewa sih :D
klo umurnya ga tau de,soalnya belinya ga dari kecil bgd..

@r10..foto atas sama bawah itu dua lobster yg berbeda. yang atas itu yg udah ganti kulit. nah klo yg bawah belum sempet ganti kulit uda keburu tak bernyawa :)

phonank said...

Uugghh.... malangnya nasib lobsternya...
dah yah jangan sedih, dan jangan kapok pelihara flora dan fauna lain. hehhe

Emang sih.. yang kayak begitu tergantung tangan masing-masing orang, kalau di rumah phonank.. yang tangannya paling bagus tuh IBU gue, tanaman apapun klo ditanam sama ibu gue pasti hidup. Giliran phonank atau bokap yang bertanam sesuatu, pasti ujung-ujungnya gak bertahan lama dan mati tuh tanaman. heran saya juga, hehe

Elsa said...

sama...
aku juga gak punya bakat sama sekali dalam memelihara hewan atau tanaman...

btw, baru lihat lho
ada lobster biru
keren banget yaa

Post a Comment