Ada apa di Area 51?

Feb 21, 2011

Area 51,UFO,alien
Ingat postingan Saya tentang UFO-[ufoan] beberapa hari lalu? Dan sekarang Saya mau cerita tentang tempat pembuatan senjata rahasia Amerika Serikat atau ada juga yang bilang tempat penelitian pesawat luar angkasa dan alien yang terdampar di bumi. Saya tertarik untuk menulis tentang ini karena dasarnya Saya suka (bukan percaya) dengan hal-hal luar angkasa, ya Saya suka dengan dunia astronomi dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan alam semesta. Mungkin klo dulu Saya tidak mengambil sekolah kejuruan dan bergelut dengan IT, Saya akan jadi ahli astronomi di Boscha *halah ngayal -.-"

Area 51
Area 51 adalah sebuah tempat yang terletak Nevada, Amerika Serikat yang selalu selalu dipertanyakan oleh banyak orang. Selain nama Area 51, lokasi ini kadang disebut dengan nama lain seperti Dreamland, Paradise Ranch, Home Base, Watertown Strip, Groom Lake dan Homey Airport.

Area 51,UFO,alien

Sebenernya ada apa sih di Area 51? Ada yang menduga area 51 adalah lokasi perakitan UFO yang jatuh dan tempat penelitian alien yang tertangkap. Beberapa sumber yang Saya dapat banyak juga yang menyebutkan bahwa tempat tersebut adalah sebuah pangkalan militer Amerika Serikat sebagai tempat pengujian senjata rahasia AS. Ya mungkin semacam proyek rahasia yang pernah Saya singgung di postingan sebelumnya. Sangking rahasianya, warga sipil dilarang mendekat bahkan pesawat sipil pun dilarang terbang di atas wilayah tersebut.

Didalam kompleks yang luas tersebut terdapat jalur penerbangan sepanjang hingga 3.800 meter. Ini bahkan lebih panjang dibanding jalur penerbangan komersial terpanjang di dunia. Selain itu, di kompleks itu juga terdapat asrama karyawan, gudang amunisi dan empat hangar pesawat. Penganut teori konspirasi percaya kalau di salah satu hangar ini, yang diberi kode "hangar 18", tersimpan mayat alien dan pesawatnya yang berasal dari insiden Roswell.

Para pegawai yang dipekerjakan adalah insinyur terbaik yang berasal dari warga sipil terpilih. Mereka bekerja selama 5 hari dalam seminggu didalam asrama dengan menandatangani surat perjanjian untuk menjaga kerahasiaan apa yang mereka kerjakan di tempat tersebut. Setiap hari senin para pekerja dijemput oleh CIA dan diantar pulang kembali pada hari Jumat.

Kerahasiaan Area 51 ini justru memicu banyak orang untuk melakukan pengamatan. Sampai suatu hari di tahun 1998, satelit mata-mata Rusia mendapatkan foto yang menegaskan keberadaannya. Markas rahasia itu ternyata memang ada. Dan belakangan diketahui kalau markas ini telah beroperasi sejak tahun 1955 dan digunakan untuk menguji pesawat mata-mata U-2 buatan Lockheed Martin yang kemudian diikuti dengan teknologi pesawat tempur lainnya. Teknologi Stealth lahir disini. Pesawat mata-mata Jenis Oxcart (Seperti SR-71 Blackbird) hingga F-117 juga diciptakan dan diujicobakan di tempat ini. Lalu apa benar UFO dan alien juga ada disitu?

Area 51,UFO,alien

Pada tahun 2007, CIA memutuskan untuk membuka informasi mengenai pesawat mata-mata OXCART yang telah berusia 50 tahun sehingga para veteran mantan karyawan Area 51 yang terlibat dalam proyek itu mulai bebas menceritakan kisahnya. Dan informasi yang didapat dari para veteran adalah "Area 51 memang dipenuhi kerahasiaan, namun tidak ada alien".

Salah satu veteran yang bernama Thornton Barnes, 73 tahun adalah seorang spesialis bidang radar dan ahli mengenai pesawat tempur MIG Sovyet. Ia juga pernah bekerja di NASA dan turut mengembangkan roket Amerika pertama, X-15. Ia diajak CIA untuk bergabung dengan sejumlah pakar lainnya untuk menangani proyek militer di Area 51 dimana ia membantu mengembangkan A-12 OXCART, sebuah pesawat mata-mata super rahasia. Barnes dan tim melakukan uji coba penerbangan pesawat A-12 OXCART hingga 2.850 kali. Pesawat itu mampu terbang dengan kecepatan 2.200 mil/jam (3 kali kecepatan suara) pada ketinggian 90.000 kaki. Bentuknya juga cukup unik, yaitu lebar dan pipih karena memang didesain untuk mengangkut bahan bakar dalam jumlah besar. Tubuh pesawat ini terbuat dari Titanium sehingga akan sangat mudah merefleksikan cahaya matahari. Jika pesawat ini terbang dengan kecepatan tinggi, orang-orang di bumi hanya akan melihat kilatan cahaya. Dan mungkin penampakan cahaya itulah yang memulai rumor mengenai adanya UFO di Area 51. Dengan rumor tersebut Barnes pun menyatakan bahwa "rumor UFO malah mempermudah kami untuk menutupi pekerjaan kami yang sesungguhnya. Kami menganggapnya sebagai bonus. Jika ada UFO, maka kamilah yang menciptakan UFO tersebut"

Ya itu menurut para pensiunan Area 51, tapi selalu ada teori konspirasi dalam hal-hal seperti ini. Menurut Stanton Friedman, seorang ahli fisika nuklir dan peneliti UFO "Orang-orang ini bisa jadi mengatakan yang sebenarnya. Namun, bisa saja karena mereka tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di dalam Area 51."

Jadi ga ada yang bisa memastikan apa yang sebenarnya terjadi di Area 51. Tapi apapun itu, menurut Saya senjata rahasia yang dimiliki Amerika Serikat pasti memerlukan tempat pembuatan dan pengujian yang sangat luas dan tentunya tertutup bagi warga sipil. Ya namanya juga senjata rahasia, klo orang-orang tau kan bukan rahasia lagi namanya, hehehe..yakan? :D

sumber :
http://xfile-enigma.blogspot.com/


14 great comments:

Andy Ahmad Fairussalam said...

blogwalking n follow me back ^_^

Majalah Masjid Kita said...

ah... benarkah area 51 benar2 ada?!?!?

Meutia Halida Khairani said...

wah, takjub juga baca artikel ini. Jadi teringat fil G.I. Joe dmn Amerika punya markas rahasia dimana2. Teringat transformer juga.
Katanya dibawah piramid, di samudra pasifik, semuanya ada markas2 rahasia tempat pembuatan pesawat temput berteknologi tinggi. Who knows..

Mr TM said...

Asyik... ad sesi lanjutannya...


Mengenai Area 51 tempat pengujian senjata rahasia AS, sedikit plausible ne...

Tp tetap, semua membingungkan,namanya jg rahasia ya....jiheheheheee.......

joe said...

bisa jadi ya apa yang disebut sebagai ufo adalah pesawat mata-mata produk mereka...

Mila Said said...

Aku pernah nonton film dokumentasi tentang area 51 ini loh. Tentang kenapa dia bikin gosip kalau itu wilayah UFO, pdhal tempat US mengembangkan senjata2 canggih rahasia supaya ga diketahui negara lain. Trus yg suka diliat sama org UFO itu katanya sbnrnya pesawat stealth US. Keren deh! coba cari DVD nya, ada di amazon.com. ada bbrp versi gitu.

Gaphe said...

kayaknya area 51 tempatnya serem gitu, sampe ada warning gak boleh mendekat juga.. hih, mending nggak deh..apapun kegiatan yang ada didalemnya, mending jauh-jauh daripada kena culik alien :P

dEvi said...

@andy..tq for coming n follow, segera berkunjung balik :)

@majalah..klo benar adanya sih memang ada, tp ada apa didlmnya belum bisa dipastikan :)

@meutia..dibawah piramid, di samudra pasifik..itu saya baru denger..misteri2 ky gini emang seru klo diikutin ;)

@mr TM..iyah klo orang2 tau jadi rahasia umum dunks :D

@joe..iyah dugaan saya juga seperti itu. seperti yg ada dipostingan sebelumnya :)

@mila..wew, seru tuh kynya. coba nanti dicari..tq mbak infonya :)

@gaphe..hahaha,kynya alien nya jg mikir2 deh klo mau nyulik dirimu :p

Ajeng Sari Rahayu said...

Amerika Serikat memang penuh dengan rahasia :D

Nadia Meutuah said...

antara percaya or gak ni, tp masuk akal juga ya dep... bisa jadi memang benar2 ada.

phonank said...

Wah keren donk...

area 51 kayak di film-film hollywood yang menampilakn peperangan melawan alien. Menjadi salah satu tempat yang dirahasiakan dan tidak boleh sembarangan orang boleh mendekati area tersebut,, sungguh membuat penasaran !!

eh..eh.. eh.. jadi inget film animasi Planet 51 nih, hehe

Yhantee said...

kunjungan perdana.. salam kenal ^_^

mengenai area 51,antara percaya dan enggak....karena strategi amerika susah untuk ditelusiri hehehehe :)

Elsa said...

hhm.... pecinta teori konspirasi juga??

misteri UFO memang gak ada habisnya diperbincangkan yaa,
selalu adaaa saja misteri baru..
dan yang lama juga gak akan terpecahkan

uci cigrey said...

lagi lagi keufo2an :D
ini dulunya cita2 pengen jadi ahli astronomi nih yah :))
gw baru tau ada area 51 pon, nyata ngga sih apa reka2an

Post a Comment