Proud to Garuda!

Dec 30, 2010

Piala_AFF
" Yoo..ayoo..ayoo Garudaaa..
Ku inginnnn kita harus menangg "

Lagu penyemangat Timnas Garuda yang dinyanyikan ribuan suporter Indonesia pada laga final Piala AFF semalam sukses bikin Saya merinding. Sebenarnya ga hanya kali ini bulu kuduk Saya merinding dengar lagu itu, karena setiap timnas berlaga dalam event internasional lagu ini ga pernah absen dinyanyikan. Bahkan lagu ini juga eksis di kejuaraan bulutangkis Piala Thomas dan Uber.

Sedikit mengulas tentang pertandingan semalam. Kali ini Indonesia bermain sesuai harapan walaupun hasilnya memang belum bisa menjadikan kita juara AFF 2010, tapi menurut Saya perjuangan Timnas Garuda semalam sudah sangat menunjukkan seorang juara yang benar-benar pantang menyerah sampai menit-menit terakhir pertandingan, semua tetap bersemangat. 2x45 menit pertandingan seperti hanya memakai setengah lapangan karena teror terus dilakukan pasukan Garuda ke daerah pertahanan Malaysia. Bila saja peluang2 yang muncul bisa dieksekusi dengan baik mungkin tidak hanya 2 gol yang mampu bersarang di gawang Malaysia. Saya yakin semua masyarakat Indonesia gregetan setengah mati pada saat Firman Utina gagal mengeksekusi hadiah pinalti. Beban mental bisa jadi mempengaruhinya tapi yasudahlah, semua sudah berakhir dengan baik menurut Saya. Bagaimanapun memang ini hasil yang terbaik untuk Indonesia, dan Garuda pun tetap di dadaku..standing applause for Timnas, Mr. Riedl and supporter! *plok..plok..plok*
 
Ada beberapa fakta menarik tentang Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2010 ini *ini menurut pendapat Saya loh..yang gak setuju yah no problemo*
  1. Indonesia mampu mengalahkan Thailand yang selama ini menjadi unggulan di Asia Tenggara.
  2. Indonesia tidak pernah kalah dikandang sendiri.
  3. Supporter Indonesia gag ada matinya boook, hehehe :D
  4. Timnas Indonesia berhasil menyatukan masyrakat Indonesia.
  5. Timnas Indonesia mampu membuat pedagang jersey ORI dan KW meraup untung berlipat.
  6. Kata siapa Indonesia kalah dari Malaysia? Karena klo ditotal skor Indonesia Vs Malaysia di Piala AFF tahun ini adalah 5+0+2=7 VS 1+3+1=5 jadi 7-5 Indonesia tetap menang..yeayy!!
  7. Permainan gilak seperti semalam yang seharusnya diperlihatkan di Stadiun Bukit Jalil pada leg 1 kemarin, tapi mungkin ada faktor kesombongan (+ ambisi kotor para politisi yang menodai Timnas) yang membuat Tuhan memberikan sedikit pelajaran dan teguran kepada kita.
  8. Dari babak penyisihan sampai final, Indonesia menghadapi 7x pertandingan dengan 6x menang dan 1x kalah.
  9. Sedangkan Malaysia dari 7x pertandingan hanya 3x menang, 2x seri dan 2x kalah.
  10. Dari point 7 dan 8, sebenarnya Indonesia masih tetap menang dibanding Malaysia!! Hanya mereka beruntung bisa menjadi juara...
  11. Dengan hasil ini Saya yakin semua masyarakat tetap menjunjung Garuda di dada ku!!
  12. Nurdin harus tetap turun *ups...*
Semoga kita bisa belajar dari serangkaian kejadian ini dan kedepannya Garuda harus terbang lebih tinggi!!
One faith, one flag, one mission, one heart and one love for INDONESIA..  

8 great comments:

.:diah:. said...

INDONESIA itu lebih UNGGUL dari Malay.. huuuh
yaampuunn, baru kali ini pantengin TV buat nonton bola, biasanya liat skilas trus pergi, ini smalam beneran nonton sambil treak2 gregetan.. hehehh

Hidup TIMNAS, MERDEKAaaaaa

dEvi said...

yeayy bener kann..timnas berhasil membangkitan rasa nasionalisme kita ^^
mulai skg tongkrongin terus yaa klo timnas bertanding :)

Nadia Meutuah said...

Betul Banget Dep, Setuju...Final semalam memang oke banget, walaupun di menit2 terakhir, tapi Timnas tetap Bikin kita Bangga,

*One faith, one flag, one mission, one heart and one love for INDONESIA..KEREEEEEEN

uci cigrey said...

woooow,udah diganti nih bajunya :D

klo #nurdinturun jgn ada nurdin kedua aja pon :D.
tapi doi kan ngga mau turun,farahhhh

dEvi said...

@nadia..angkat topi buat timnas pokonya!!

@ucil..iyah nih tinggal rapih2in yg ilang2an..
bagusnya c ga dr politis ato mantan politisi, biar bersih :)
hahahk emang tuh faraahh quiinn :D

ningnung said...

ah aku setuju dengan poin yg terakhir!! hihihih. sampe ada kaos yang tulisannya begitu.
anw, tetep harus bangga lah kita, tetap sportif dan gak curang! plus suporternya emang manteb tenan deh :D

Ra-kun yang sendiRIAN said...

selamat tahun baru~~ :)

Elsa said...

ya bener,,
meskipun indonesia kalah
tapi menang di hati kita semua yaaa

Post a Comment