Semifinal piala AFF : Leg 1 Indonesia kalahkan Filipina

Dec 17, 2010

Akhirnya semifinal leg 1 Piala AFF 2010 berakhir dengan kemenangan Indonesia. Walaupun hanya mampu menciptakan satu gol yang diciptakan oleh Christian Gonzalez a.k.a El Loco namun perjuangan Firman Utina dkk patut dicungi dua jempol sekaligus standing applause yang meriah. *plok plok plok* 
Semifinal Piala AFF
Meskipun ga nonton langsung tapi cukup membuat situasi rumah riuh karena teriakan2 khas perempuan nonton bola..hahaha..sampai si ponakan teriak "oii belisiikk tauu"...*diomelin anak kecil Saya :D*

Melihat pertandingan kemarin malam memang menegangkan walaupun dilihat dari track record Indonesia selalu menang atas Filipina (klo ga salah pernah 1x seri) tapi kedua tim bermain saling serang-menyerang menjadi satu sampai akhir pertandingan. Timnas Filipina saat ini tidak boleh dianggap remeh karena mungkin kondisi nya hampir sama dengan Timnas Indonesia yang dengan adanya pemain naturalisasi bisa membuat Indonesia diatas angin saat ini. Itupula yang terjadi pada timnas Filipina yang memiliki kurang lebih 8 pemain naturalisasi dan bisa berada di semifinal Piala AFF 2010.

Walaupun demikian, ternyata pasukan Garuda tetap memperlihatkan permainan yang wuokee..salut buat Nasuha yang meski cedera dibagian kepala dan mendapat beberapa jahitan tapi tetap tampil sangat meyakinkan. Juga Arif Suyono sebagai super sub yang menggantikan Oktovianus Maniani, gemilang sekali permainan dikau. Buat kapten kebanggan timnas Indonesia Firman Utina sudah tidak diragukan, terbukti dengan umpan akuratnya Gonzales mampu menyelesaikannya dengan baik. Oiya satu lagi, Zulkifli yang berhasil menyingkirkan bola dengan sundulan di atas mistar gawang Indonesia yang sudah tak dihuni oleh Markus..it's a good job!
 
Dengan hasil ini, Timnas Indonesia hanya membutuhkan skor imbang di leg kedua nanti tanggal 19 Desember di GBK untuk bisa menembus final dan melawan pemenang antara Malaysia dan Vietnam.

Mari kita doakan bersama semoga Indonesia bisa menang lagi di Semifinal leg 2 Piala AFF 2010 hari minggu nanti..dan tentunya bisa memegang tropi juara AFF Cup tahun 2010 ini..amin :)

Ayooo Garudaaa..terbanglah tinggii...
One faith, one flag, one mission, one heart and one love for INDONESIA.. 

3 great comments:

riesta said...

Mari sama2 berdoa supaya Indonesia sampe ke final...
btw,,,kapan ya finalnya???

weekend ini kah????
biar pas aku ke sana,,sapa tw bisa nonton...hehehe

dEvi said...

amiinn...iyah ris final nya tgl 26 sama 29..mudah2an lolos dulu deh :)
klo lolos beneran kemungkinan yg di GBK nya tgl 29..

ratna wulandari said...

go irham go irham....
hehe...ups..
mksdnya go indonesia din dv..

semoga jadi juara mengalahkan malay..

min amiiiiin...

Post a Comment