Alternatif : rute wisata Transjakarta Harmoni-Ancol

Jun 14, 2010

Update rute baru transjakarta dulu yaa..mulai tanggal 1 Juni 2010, sudah dioperasikan transjakarta dengan rute wisata Harmoni-Ancol..yeay, buat yang mau liburan ke ancol dan sekitarnya bisa banged memanfaatkan transportasi umum ini..

Musim liburan sebentar lagiii..sapa tau ada temen2 yang di luar jakarta mau liburan ke ancol dan sekitarnya (termasuk dufan dan seaworld) terus bingung mo naek apa kesananya..rame2 aja naek busway, murah meriah loh..
Jumlah bis yang dioperasikan memang baru sedikit hanya 5 buah armada dengan jam operasi pada pukul 09:00-15:30 di hari kerja atau 09:00-20:30 di hari libur. Dan shelter yang dilalui adalah :
Dari Harmoni ke Ancol
Harmoni, Pecenongan, Juanda, Pasar Baru Timur, Jembatan Merah, Gunung Sahari Mangga Dua, Pademangan, Ancol.

Dari Ancol ke Harmoni
Ancol, Pademangan, Gunung Sahari Mangga Dua, Jembatan Merah, Juanda, Pecenongan, Harmoni.

Oiya, antrian dibeberapa shelter juga udah dilakukan pemisahan antara pria dan wanita, hal ini dilakukan untuk mencegah adanya tindak pelecehan seksual yang baru2 ini terjadi didalam antrian transjakarta..hmm sebenernya udah sering terjadi hal2 yang seperti ini dan udah pernah aku tulis DiSINIH, himbauan untuk para wanita supaya lebih berhati-hati klo lagi antri desak-desakan di halte busway. Cuma kejadian ini baru terpublikasi dan ditindaklanjuti karena ada korban yang melapor ke polisi. Menurut saia, pemisahan merupakan antisipasi yang baik walaupun di dalam bisnya masih dicampur antara pria dan wanita tapi tetep masih sedikit menimbulkan masalah bagi pasangan suami-istri yang membawa anak atau keluarga yang bawa orang tua, mereka harus pisah antrian dan yang bikin ribed lagi klo mereka adalah orang daerah yang baru pertama kali ke jakarta, pastiii binguung..kasiann kann..


Hal yang seperti ini pasti juga masih menimbulkan pro dan kontra di masyarakat..yaa semoga kedepannya ada win solution yang tidak menimbulkan kerugian untuk orang2 tertentu..


12 great comments:

Riesta Emy Susanti said...

uda lama aku gak naik transjakarta...
padahal emang baru 2x juga,,,itupun pas kuliah...hehehehe

dEvi said...

hehe..ayo jalan2 naek transja lagi ris :D

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

wah asik dunk yah jadi lebih cepet naek busway
daripada naek bis dari ciledug bisa berjam2 sampe ancol

Arif Chasan said...

hahaha..... coba di sini juga ada busway,,,, ^_^ ^_^

jakarta jauh.... ^_^

akhatam said...

Wihh info bagus nih, walau rumah ane jauh dari jakarta.. hahha

meliajani said...

uhh, di sini ngga ada. haha
aku cuma berharap semoga transportasi umum di kita semakin baik yaa :)

merry go round said...

Devi, kadang2 kalo aku berangkat kerja pake TransJakarta juga. hhhmm, kok kita ngga pernah ketemu di Harmoni ya ;)

Di halte, perempuan dan laki-laki dipisah, bukan muhrimnya ya :p

anyindia said...

duh kapan ya kesapean naik transjakarta

dEvi said...

@mbak ria..iyah cepet tapi masih tergantung kondisi jalan mbak,kadang bnyk kendaraan pribadi dan motor2 yang msk jalur busway..

@arif..coba usulkan ke gubernur nya klo gt, heheh :D makasii ya uda mampir :)

@akhatam..hoho, klo gt makasi uda mampir n komen :D

@melia..iyah amin. main2 mel ke jakarta :D

@mbak rosa..waah mbak transit di harmoni jg?naek yg kearah mana mbak?gmn klo kopdar dihalte harmoni, hahahk.. :D

@anyin..besok bisa nyin :p

kristiyana shinta said...

ehehehehe,, aq juga suka anik busway ke ancol,, lumayan bebeas hambatan,, wekekek

dEvi said...

@kristiyana..klo musim liburan perlu diwaspadai kynya, jalanan pasti lebih rame, hehehe :D

praka_PUTRa said...

Masih brlaku ga

Post a Comment