Busway....oohh....busway

Jan 12, 2010

Heuh, 2x pulang kerja terjebak macet di jalur busway..total ga bergerak..tidakkss!!. hari jumat minggu lalu aku keluar kantor sekitar jam 17.00, seperti biasa naik TransJakarta ke harmoni dan lanjut ke kalideres. Jurusan kalideres emang paling ramai dan rusuh antriannya, hehe..serius loh ini, klo naek busway ke arah kalideres pada jam pulang kantor harus siap lahir batin dan yang bertekanan darah tinggi disarankan untuk minum obat penurun darah dulu biar ga esmosi (lebay ga sii.. :D) tapi emang bener, klo ga dibawa sabar pasti gondok banged antri panjaanngg dan pas uda nyampe depan pintu sudah dipastikan akan didorong dari belakang, adegan dorong2annya percis kaya lagi nonton konser band metal, hehehe :D yang lucunya klo giliran bus kosong yang dateng, yang antri paling depan rebutan tempat duduk sampe petugas nya teriak2 "Ati2 langkahnya didalem itu bangku bukan donat", hihihihi :D.
Hmm, balik lagi ke hari jumat, pas sampe harmoni antrian udah lumayan panjang dan jarak kedatangan bus udah lumayan lama karena mungkin terjebak macet. Bener aja, setelah berhasil melewati antrian dan berdiri didepan (hiks, ga kebagian bangku donat :D) baru sekitar 400 meter dari harmoni, bisnya berhenti dan tak bergerak..waa macetnya panjang, berdiri pula..sudah dipastikan macetnya pasti sampai grogol..bergumam dalam hati "kayanya Mba2 depan gw turun di grogol ni.." liat dari mukanya c gt, soalnya yang laen pada merem dy gak :D setelah lolos dari macet, pemberhentian pertama halte sumber waras..si mbak masih duduk manis, dalam hati bergumam lagi "siap2 mbak bentar lagi turun." hahak ngarep sangad. Dan ternyata si mbak masih duduk manis, dalam hati bergumam lagi "mungkin turun di halte Jelambar" dan ternyata tidaakkss, si mbak masih duduk dengan tenang   kakiku semakin terasa kaku si mbak ga turun2 juga..pulang kemana sih mbak?? :( ternyata si mbak baru turun di jembatan baru, aahh akhirnya duduk juga walaupun tinggal sisa 3 halte lagi sampai kalideres :D.

Dan hari senin kembali terulang macet tidak bergerak, emang c aku kluar kantor lebih sore dibanding hari biasa, jam 17.30 baru kluar. Arah ke harmoni ga begitu ramai, tapi pas sampai harmoni antrian kalideres udah panjang,sabar ya dev..kebagian berdiri deket pintu, badan kecil ini dijepit pria2 besar, dan haduh ini hari ke2 penyakit bulanan wanita, sakitt perut..hhfff, perfect! sangad tidak pewe, tapi mo gimana lagi, didalem juga udah ga bisa bergerak. Kali ini lebih parah, baru sekitar 100 meter langsung tak bergerak, haduh! heran loh, katanya khusus busway tapi koq masih aja mobil pribadi dan motor masuk jalur tanpa dosa..kesel sih liatnya tapi mungkin pihak transjakarta nya juga udah keabisan akal gimana cara mengatasi hal tersebut. Kali ini ga mau nebak2 muka mbak2 yang duduk :D takut meleset lagi, malah sebel sendiri, hehehe..lagi nahan sakit tiba2 liat cowok koq kaya kenal, dan ternyata emang kenal, ketemu temen waktu sekolah di smk telkom dulu..jadilah ngobrol ngalor ngidul sama dia sampe lupa klo udah berdiri dari harmoni dan baru duduk di 1 halte sebelum kalideres.

Sampai dirumah langsung makan, mandi, nelpon kamuh dan tiduurr Zzzzzzz....

Oiya, info nih khusunya buat cewek2 yang suka naik busway dan antri busway, hati2 klo antri didepan pria (sebelumnya maaf buat pria2) tapi ini emang sering terjadi, apalagi kalo lagi antri dan dorong2an..banyak tangan2 nakal yang suka mengambil kesempatan buat secara ga sengaja tapi sengaja tangannya nyenggol2 bagian belakang cewek..udah beberapa kali c liat cewek2 negur tangan2 usil ituh, dan tadi pagi lagi2 aku mendengar cewek yang negur seorang bapak2 dan kebetulan aku juga berada di depan bapak2 itu, posisinya pas lagi mau turun, jadi aku pikir emang ga sengaja tapi ternyata cewek yang negur bapak2 itu bilang klo si bapak itu juga tadi tangannya nyenggol dy yang kliatan tidak sengaja tapi ternyata sengaja..heuh ga tua ga muda kelakuannya sama ajah. Skali lagi aku minta maaf untuk pria2 tua maupun muda, ini bukan ditujukan untuk semua pria tapi ditujukan kepada pria2 tertentu yang tangannya kurang 'di didik' :D dan untuk cewek2 tetap waspada untuk hal2 seperti ini yaa...take care ^^

8 great comments:

merry go round said...

Antrian di halte Harmoni tuh emang nga ada matinya yaaa...mau pagi, siang, sore, malem, teteup aja bejubel ;)

minomino said...

wohoooo...kehidupan ibu kota ya...
ckckck...selalu heboh terutama angkutan umumnya,

maap ya,baru main2 kesini lagi :)
so' sibuk mo skripsi ceritanya :p

rio2000 said...

mbak seandainya turun jalan, lebih cepat sampai tidak? bila dibandingkan dgn tetap bertahan di busway di tengah kemacetan

oh ya di artikel saya
http://my-blogwalking.blogspot.com/2009/12/could-not-detect-feed-for-this-url-blog.html

untuk menambahkan blog: coba pakai default feed blogspot aja, jangan dari feed yg lain

dEvi said...

@mery..iyah tuh, sekarang dah digedein tapi kayanya sama ajah masih numpuk antriannya,heuh..

@minomino..ya begitulah, makanya ada yang bilang klo "Jakarta keras Bung!" hehehe..
no problemo koq, semangad buat skripsi nya yaaa...^^

@rio..hah jalan??tidaaks..masalahnya masih sangat jauh dari rumah, hihihi :D
oiya makasi ya mas udah dijawab :)

uci cigrey said...

pon, ngga sabar dijemput sama tebengan :)

harmoni emang ngga kaya namanya.
kalo lagi nunggu bus pulang. apanya yg harmoni :))

dEvi said...

hahak..semoga jadi ya cuy :)

setubuh lah..harmoni tak seindah namanya, hehehe :D tapi kan lo ga tiap hari cuy :sigh:

duapuluhempatjanuari said...

kalo sudah begitu, dompet di saku belakang celana tu yg bahaya... apalagi dalam posisi berdiri... tangan satu pegangan gandolan tangan, tangan dua pegangin tas... dompet? dia terpaksa jaga diri baek-baek semampunya

dEvi said...

hohoho..b'arti dompetnya ditaro di tas ajah, biar dy ga sendirian di saku belakang celana :D

Post a Comment