Speedy Scandal

Apr 16, 2011

Saya bukan penggemar film Korea dan ga ngerti sama sekali tentang artis-artis Korea yang katanya ganteng-ganteng. Apalagi musik korea yang katanya banyak menginspirasi musisi Indonesia salah satunya si boy band SM*SH. Tapi yang akan Saya tulis kali ini adalah tentang film Korea yang sebenernya sudah lama beredarnya sekitar akhir tahun 2008, udah lama banged yah dan Saya baru nonton film itu sekitar 2 minggu yang lalu gara2 disuruh temen nonton itu karena anak kecil yang main di film itu lucu banged. Dan ternyata ga cuma anak kecil nya yang gemesin tapi cerita nya bagus dan menarik menurut Saya.

speedy scandal

Judul film nya Speedy Scandal dan ceritanya berawal dari seorang laki-laki muda berumur 30 tahun yang berprofesi sebagai penyiar radio terkenal dan bahkan karena kesuksesannya Ia juga menjadi bintang iklan. Namanya Nam Hyeon-soo (diperankan oleh Cha Tae-hyun), Ia memiliki karier yang bagus, apartemen mewah dan nyaman dengan kerapihan tingkat tinggi. 

Di satu program acara radio yang dibawakan oleh Nam Hyeon-soo, ada seorang wanita muda yang bernama Hwang Jeong-nam (diperankan oleh Park Bo-yeong) mengirim email dan menceritakan bahwa dirinya seorang single mother dan ingin sekali bertemu dengan Ayah nya. Dan karena rating program radio itu naik setelah seringnya sang penyiar membacakan email dari Hwang Jeong-nam akhirnya sang produser memutuskan untuk menelpon Hwang Jeong-nam agar Ia bisa on air langsung. Dari percakapan telepon terdengar bahwa Hwang Jeong-nam sangat ingin bertemu dengan Ayah nya namun takut sang Ayah tidak mau menerimanya apalagi Ia juga memiliki anak laki-laki yang masih kecil. Tapi Nam Hyeon-soo sebagai penyiar tetap memberikan motivasi dan menyarankan dengan kata-kata bijaknya agar Nam Hyeon-soo tetap mencari dan menemui Ayah nya itu.

Dan pada satu malam disaat Nam Hyeon-soon sedang menunggu seorang wanita di apartemennya untuk berkencan, yang datang malah seorang wanita muda yang berpenampilan tidak menarik dan mengaku sebagai anaknya, kaget nya lagi si wanita membawa seorang anak kecil yang bernama Hwang Ki-dong (diperankan oleh Hwang Seok-hyeon). Setelah menjelaskan siapa dirinya dan alasan dia datang, akhirnya dengan terpaksa Nam Hyeon-soon membolehkan tamu tak diundang itu masuk ke apartemennya.

Hari-hari pertama kekacauan sempat terjadi di apartemen yang elegan dan steril milik Nam Hyeon-soon apalagi si bocah cilik Hwang Ki-dong memiliki kebiasaan sleep walk. Namun pada akhirnya memang bisa ditebak, mereka bertiga menjadi lebih kompak. Tanpa disadari Nam Hyeon-soo mulai menerima kehadiran anak dan cucunya, bahkan menikmatinya. Beberapa momen lucu adalah hubungan kakek dan cucu yang dengan santainya si kakek memanfaatkan cucunya demi mendekati guru cantik yang mengajar di sekolah cucunya. 

Yang bikin Saya gemes sama cucunya ini adalah waktu mereka (kakek dan cucu) sedang bermain permainan Jepang (Saya ga tau namanya :D) dan si kakek kalah lalu ingin berbuat curang tapi akhirnya gagal, hahaha..ekspresi yang keluar dari muka cucunya adalah ini *sambil bilang "Cihh"

speedy scandal 
aseli kocak pas liat ekspresi nya :))

speedy scandal 

Film ini menjadi tontonan yang unik dan menggelitik dengan memasukkan sesuatu hal yang mungkin tidak masuk akal bagi penonton. Penonton sempat dibuat berharap, semoga antara Nam Hyeon-soo dan Hwang Jeong-nam tidak terikat hubungan bapak – anak. Apalagi keduanya melakukan tes DNA di sebuah klinik hewan. Selain itu masih banyak lagi adegan-adegan lucu yang bisa dilihat, disamping ada beberapa hal yang membuat marah dan membuat Nam Hyeon-soo harus memilih kehidupan bersama anak dan cucunya atau karir yang sudah berada diatas. Gimana lanjutannya? nonton sendiri aja yaaa...aseli ga nyesel de, cocok buat yang lagi galau wiken2 gini..hahhaa

*Suwun djembell film e, menghibur :))

21 great comments:

Ay said...

duuh....bocah itu lucu banget..! ngalah-ngalahin wajah boneka ya.. :)

merry go round said...

Kirain skandal salah satu provider internet di Indonesia itu dev :p

Hm, kalo liat dari resensinya sih mirip seperti sleepless in seattle digabung sama Old Dogs ya. Cuma lumayan menarik juga sepertinya :)

Gaphe said...

hyaaa.. haha.. lucu juga liat resensinya. semacam film korea yang diluar kebiasaan. Mungkin nggak cuma anak kecilnya yang bikin ketawa, tapi juga pemerannya yang lain. boleh juga referensinya.

Rhein said...

iyaaa.... ini film lucu dan menyentuh.. sayang saya ga suka pemeran cowonya.. kurang ganteng.. hehehehe.. :D

Rose said...

hehe, iya ni udah lama..aku ud nnton lumayan seru..hehe

Nova Miladyarti said...

wah mbak, aku suka banget film korea, udah pernah dengar film ni, tp belum nonton.
hhmmm...aku bakal cari ah kasetnya, nt kutonton.haha:P

ningnung said...

hihihihihi.. bocahnya lucuuuu :))

dEvi said...

@Ay..hehehe emang gemesin bocah nya >.<

@mbak rosa..hehehe,klo yg itu pasti di sensor mbak :D

@gaphe..iyah emang tokoh lainnya juga lucu :D

@rhein..hehehe berarti termasuk pecinta film korea yg pemainnya ganteng yah :D

@rose..waa ternyata ada jg yg uda nonton :D

@nova..hehehe buruan2 nonton :D

@ningnung..hu uh emberr :D

kira said...

eh, ada award dariku,, silahkan di ambil ya. :)

Nadia Meutuah said...

dep, gw seneng banget ma Film Korea, mau pinjem dep, mau mau, boleh ya?

Biondy said...

kok anaknya kelihatannya kiyut banget ya... wkwkwkwkk

dEvi said...

@kira..ok kira, tq yaa ;)

@nadia..siipp uda yah nad kmaren ;)

@biondy..emangg gemesinn kann :D

Mila Said said...

pinjeeeeemmm *ga modal

heheheee

uci cigrey said...

seru yah iki? baru berjalan2 lagi nih,whoaaa udah banyak ketinggalan tulisan2 kau pon :D
maafkan saya :|
liat anak kecil di gambar itu mukanya kaya org dewasa yah, i'm not koreaan too hehe
biasa2 aja, pernah karoke sm anak kantor, pada koreaan nyanyinya :))

Brainless~ said...

Wihh, kyknya bagus ya filmnya, klo film komedi korea aku lumayan seneng sih, biasanya ada pelajaran hidupnya juga, nice blog btw ^^

dEvi said...

@mila..lemparin plesdisk sini mbak :D

@ucuy..iyah bagus nih,nti gw copy-in de..
dewasa seblm waktunya dunk dy, hoho..
aahh kamu karokean sama akyu kapann??

@brainless..iyah emang bner ini ada pelajaran hidup nya juga..
tq yaa dah berkunjung :)

Obat Alternatif Luka Bakar said...

lewat tuk baca-baca trims....

penyakit nyeri sendi said...

lewat, baca, tinggalin jejak dech..
salam kenal

Cara Mengobati Nyeri Sendi said...

filmnya seru ga ya...

obat sakit kepala sebelah said...

sippp. trims abis

obat herbal untuk liver said...

mampir sebentar... tuk baca-baca
makasih...

Post a Comment