update : Hasil Final Uber Cup China vs Korea

May 16, 2010

Kemarin (14/05/2010) babak puncak dari Piala Uber diselenggarakan di stadium Putra Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia. Dalam partai puncak ini mempertemukan juara bertahan China dengan Korea. Tim Uber China sebelumnya mengalahkan srikandi Indonesia 3-0 di semifinal dan Tim Uber Korea Selatan mengalahkan Malaysia 3-1.
 
Diatas kertas tim Uber China jelas menang, dengan susunan pemain yang mendominasi rangking 1-5 BWF namun pertandingan kemarin siang membuat pemain2 China kewalahan menghadapi pemain Korea yang pantang menyerah. Diawali dengan kemenangan Bae Seung Hee, yang menang straight set 23-21, 21-11 atas pemain nomor satu dunia, Wang Yihan. Setelah itu, ganda pertama Lee Hyo Jung/Kim Min Jung menggandakan keunggulan Korea seusai bertarung 1 jam 6 menit untuk menang 18-21, 21-12, 21-15, atas ganda nomor satu dunia, Ma Jin/Wang Xiaoli. Namun pada partai ketiga Wang Xin berhasil mengalahkan Sung Ji Hyun. Pemain nomor dua dunia ini menang 21-14, 16-21, 21-7. 
 
Dan partai ke 4 Du Jing/Yu Yang (China), yang merupakan mantan pasangan nomor satu dunia menghadapi perlawanan ketat dari pasangan Korea Selatan Lee Kyung Won/Ha Jung Eun yang bermain cemerlang. Mereka berempat menyuguhkan tontonan menarik sekaligus menegangkan dengan kualitas permainan yang baik. Dan akhirnya Tim Uber Korea Selatan mampu mengukir sejarah baru, Saluuttt buat Korea Selatan yang akhirnya berhasil merobohkan tembok China dengan merebut piala Uber yang selama ini berada di tangan China. China yang dari awal turnamen tidak pernah kehilangan point, dibuat pontang panting oleh Korea Selatan dengan skor 3-1.
 
Dengan ini kemenangan Korea Selatan yang tidak terduga ini seharusnya membuat tim Thomas Indonesia lebih percaya diri untuk menghadapi juara bertahan China...ayoo  terus dukung Tim Thomas Indonesiaaa...
 

6 great comments:

inge / cyber dreamer said...

yup dukung terus tim Thomas Indonesia

dan selamat unk tim Uber Korea, semoga kegigihan, keuletan dan semangat pantang menyerahnya dpt menjadi pelajaran unk kita ^^

ahmad said...

korea cina ngak ada apa2 nya dgn indonesia trus berjuang dan ttp semangat

dEvi said...

terimakasii semnangadnya...lanjuutkaann!! :)

Elsa said...

hebat ya Korsel
gak nyangka bisa menaklukkan China

dEvi said...

iyah mereka bermain tanpa beban dan ga mudah menyewah..ulet banged mainnya, saluut buat korea..

theasandria said...

Alhamdulillah Uber direbut ama Korea... Masa China terus xixixxi

Post a Comment