kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2010

Feb 10, 2010

Sebagai pecinta bulu tangkis aku selalu meng-update diri sendiri mengenai turnamen2 yang sedang berlangsung dan tentunya ada negara tercinta ini yang ikut berpartisisapi eh maksudnya berpartisipasi :D Nah bulan Februari ini akan diadakan kualifikasi Piala Thomas dan Uber zona asia di Nakhon Ratchasima, Thailand tepatnya tanggal 21-28 Februari 2010 (sumber). Apabila pasukan Thomas dan Uber kita lolos maka akan masuk final yang dijadwalkan akan berlangsung di Malaysia pada tanggal 09-16 Mei 2010 (sumber). Yaa saia rasa bukan saia saja yang berharap Indonesia bisa lolos kualifikasi tapi seluruh pecinta bulu tangkis di Indonesia pun memiliki harapan yang sama..terakhir Indonesia memegang piala Thomas pada tahun 2002 di Guangzhou China, dan terakhir memegang piala Uber tahun 1996 di Hongkong, waaa lebih lama lagi >.<

Semoga kesempatan tahun ini merah putih bisa berkibar di Malaysia nantinya dan Thomas kembali ke tangan kita..koq cuma Thomas dev? si Uber gimana nasibnya? hhfff...emang susah melihat kenyataan yang ada, tim Uber kita masih sangad jauuuhhh dibanding tim2 dari China, Korsel dan lainnya *ini menurut pengamatan saia loh :p semenjak era nya Susi Susanti dan Mia Audina, Indonesia belum memiliki atlet yang setara dengan mereka *sekali lagi ini menurut saia :p jadi target paling ga ya lolos kualifikasi aja dulu sapa tau kesempatan buat masuk final kaya tahun kemarin bisa terulang. 

Nah harapan besar ada buat tim Thomas, semoga kegagalan masuk final tahun kemaren bisa dibayar tahun ini. dan berita baiknya ternyata PBSI menunjuk langsung atlet non pelatnas Taufik Hidayat, Alvent Yulianto serta Maria Febe Kusumastuti untuk menjadi barisan bala tentara pelatnas di ajang penyisihan Piala Thomas dan Uber 2010 (sumber) aahh lega melihat nama Taufik ada diatas, selain fans berat ga bisa dipungkiri klo nama Taufik Hidayat di dunia bulutangkis masih ditakuti oleh lawan-lawannya. Meski prestasinya pada beberapa tahun belakangan ini ga sebaik Lin Dan (China) atau Lee Chong Wei (Malaysia), namun Taufik Hidayat masih cukup disegani. Saat ini pun peringkat Taufik Hidayat masih lebih tinggi dibanding pemain tunggal putra yang berada di pelatnas (SOny Dwi KUncoro dan Simon Santoso). Ditambah lagi pengalaman bertanding di ajang beregu macam Piala Thomas, Taufik jelas lebih berpengalaman. Tak salah jika PBSI kembali melirik pemain Flamboyan ini. huhuhu...

Eh ada kabar baik juga dari sini , ternyata tim Thomas Indonesia ditempatkan sebagai unggulan pertama pada babak kualifikasi Zona Asia. Sementara untuk tim Uber, Indonesia hanya ditempatkan sebagai unggulan ketiga. Penempatan unggulan ini berdasarkan peringkat dunia per tanggal 28 Januari 2010.

Oiyah ni aku dapet daftar 10 peringkat teratas pebulutangkis dunia yang dirilis Badminton World Federation (BWF) pada tanggal 04 Pebruari 2010. cekidot yuukk... :)

Berikut peringkat 10 besar dunia
Tunggal Putra :
1. Lee Chong Wei (MAS)
2. Lin Dan (CHN)
3. Chen Jin (CHN)
4. Taufik HIDAYAT (INA)
5. Peter Hoeg GADE (DEN)
6. Bao Chunlai (CHN)
7. Boonsak PONSANA (THA)
8. Nguyen Tien Minh (VIE)
9. Jan O Jorgensen (DEN)
10.Chen Long (CHN)

Tunggal Putri :
1. Wang Yihan (CHN)
2. Wang Lin (CHN)
3. Jiang Yanjiao (CHN)
4. PI Hongyan (FRA)
5. Wang Xin (CHN)
6. Lu Lan (CHN)
7. Saina NEHWAL (IND)
8. ZHOU Mi (HKG)
9. Wang Shixian (CHN)
10.Tine RASMUSSEN (DEN)

Ganda Putra :
1. Kien Keat KOO/Boon Heong TAN (MAS)
2. Jae Sung JUNG/Yong Dae LEE (KOR)
3. Markis KIDO/Hendra SETIAWAN (INA)
4. Mathias BOE/Carsten MOGENSEN (DEN)
5. CAI Yun/Fu Haifeng (CHN)
6. Alvent Yulianto CHANDRA/Hendra Aprida GUNAWAN (INA)
7. Guo Zhendong/ Xu Chen (CHN)
8. CHOONG Tan Fook/ Lee Wan Wah (MAS)
9. Howard Bach/Tony Gunawan (USA)
10. Lars PAASKE/Jonas RASMUSSEN (DEN)

Ganda Putri :
1. Du Jing/ Yu Yang (CHN)
2. Ma Jin/Wang Xiaoli (CHN)
3. Cheng Shu/ Zhao Yunlei (CHN)
4. Chin Eei Hui/ Wong Pei Tty (MAS)
5. HA Jung Eun/KIM Min Jung (KOR)
6. LEE Hyo Jung/LEE Kyung Won (KOR)
7. Mizuki FUJII/Reika KAKIIWA (JPN)
8. Zhao Tingting/Zhang Yawen (CHN)
9. Nitya Krishinda MAHESWARI/Greysia POLII (INA)
10. Shendy Puspa IRAWATI/Meiliana JAUHARI (INA)


Ganda Campuran:
1. Zheng Bo/ MA Jin (CHN)
2. Nova WIDIANTO/Liliyana NATSIR (INA)
3. LEE Yong Dae/ LEE Hyo Jung (KOR)
4. HE Hanbin/ YU Yang (CHN)
5. Thomas LAYBOURN/Kamilla RYTTER JUHL (DEN)
6. Hendra Aprida GUNAWAN/Vita MARISSA (INA)
7. Sudket PRAPAKAMOL/Saralee THOUNGTHONGKAM (THA)
8. Joachim Fischer NIELSEN/Christinna PEDERSEN (DEN)
9. IDIJU V./Jwala GUTTA (IND)
10. Robert MATEUSIAK/Nadiezda KOSTIUCZYK (POL)
Diliat dari daftar diatas, memang prestasi atlet2 kita merosot, di ganda putra nama Markis dan Hendra ga lagi diurutan satu, hal yang sama juga terjadi sama pasangan ganda campuran Nova dan Liliyana. Dan lihatlah teman2 di ganda putri 3 besar dikuasai sama CHINA semuaa...bahkan sampai urutan 10 ga nemu nama atlet Indonesia :D

Dan sekarang saatnya kita smua berdoa semoga tim Thomas dan Uber Indonesia lolos babak kualifikasi!!! Ayoo Garudaaa ^^ 

30 great comments:

.:diah:. said...

siipp, Indonesia masih punya nama, wlo cukup puaslah itu berada diposisi sekian :D

Aditya's Blogsphere said...

sekarang kurang begitu terdengar gaung bulutangkis....moga aja cepet pulih dan indonesia berada di nama besarnya kembali

anyin said...

mari dukung merekaaaa

tapi saya juga suka cina sih huhu
sudah saya pasag linknya sekalian follow

Pohonku Sepi Sendiri said...

amieeenn..

woah, mantabh infonya dev..
saluuut.. :)

dEvi said...

@diah..mudah2an ke depannya ga jadi yang kesekian lagi ya di :D

@aditya..amin, kita smua berdoa u/ itu :)

@anyin..mariiii ^^ aahh, saya tidaks suka sama pemain2 china :(
okay makasih nyin, akan segera di link dan follow balik :)

@pohon..makasiii po :)

Desi Eria R. said...

Mudah2an masuk final yaaa Indonesia.
Dan tentunya jadi juara piala uber+Thomas, Amiiin ya Allah, berkahi tim bulutangkis negara kami ^_^

♥ria♥ said...

wah ternyata kamu ngikutin yah perkebangan bulu tangkis Indonesia ^___^
yangputrinya koq indonesia ga masuk yah

uci cigrey said...

eh bisa, tes tes
oh mas topik masi ditakutin yah pon :D

klo opick ? :)

dEvi said...

@Desi..iyah mudah2an begitu, amiinnn :)

@ria..ya begitulah, tim putri kita uda ketinggalan jauh dari China dan negara2 lain :(

@uciL..tes diterima.. :D
yaiyalah ditakutin kan preman cipayung dy, hahahk
klo opick kan tombo ati cuy, hohoy...

gooo blog said...

Wahhh....

Mudah2an aja ya mbak Tim Indonesia bisa kembali berjaya di ajang piala Thomas dan Uber...

Chayoooo.....!!!!

dEvi said...

@goo..ya kita smua berdoa u/ itu...semangad!!

Awaluddin Jamal said...

Ayo Garuda kepakkan kembali sayap mu di dunia Perbulutangkisan..,

satu2nya cabang olahraga yang *menurut saya* bisa memberikan kebanggan bagi masyarakat Indonesia..,

bawa "Bang Thomas" kembali ke Indonesia.., apa nggak bosan tuh Bang Thomas di China terus..,

duapuluhempatjanuari said...

Devi ini kalo mau ngasi info mesti jelas buanget..!! *hebat*
Jayalah Bulutangkis Indonesia!

skalian ijin ni, minta linknya buat dipasang di tempat saya.. mohon jangan di-smash dulu..

narti said...

semoga makin berprestasi olah raga kita, bukan hanya bulu tangkis.

sda said...

perhatian pemerintah sendiri bagaimana untuk sekarang ini?

dEvi said...

@awaludin..setujuu..kasian tu bang Thomas klo kelamaan di China bisa jamuran :D

@bobby..makasiii bob :)
siapp..lanjutGan..akan segera dipasang jg link nya :)

@narti..ya semoga olahraga indonesia makin berjaya :)
makasii uda mampir ^^

@sda..klo menurut saia pribadi, sepertinya perhatian pemerintah masih kurang terbukti dengan adanya beberapa atlet pelatnas yang keluar dari pbsi..

Aditya's Blogsphere said...

Met sore kawan.....met ngeblog aja yah....

phonank said...

Markis kido peringkatnya turun yah..??
hmm. jelas saja.. jarang menang lagi disetiap turnamen sih..

Lhaaa...
ada nama Taufik Hidayat..
emangnya dia masih aktif bermain yah..??
hikikiki..

kirain dia udah gak berminat main badminton lagi, hehe

ice blended vanilla said...

waw... aku juga suka ntn dv bultang... seru... hohoho

Fakhri Mohamad said...

bagus deh.... seengak2nya ada hal yg bisa dibanggain hhe...

dEvi said...

@Aditya..ya, terimakasii :)

@phonank..iyah markis uda bukan no 1 dunia lg, hiks..
hehe..si mas Taufik masih aktif main koq walaupun uda ga di Pelatnas lagi..dy masih suka ikutan turnamen open series gt..

@caca..iyaa ca seruuu triak2nya :D

@fakhri..yups, smg terus bisa membawa harum nama Indonesia di kancah internasional :D

Arfi said...

aku juga pecinta bulutangkis nih... untuk thomas... kayaknya aman aman aja untuk lolos... tapi untuk uber,... haus berjuang ekstra kera untuk menghadapi korea, jepang, dan negara2 kuda hitam lain... bisa gak ya????

dEvi said...

semoga bisa lolos juga buat tim uber, mengingat tahun lalu malah tim uber kita yang bertemu China di final dan tim Thomas terhenti di semifinal..

Elsa said...

kapan yaaa... kita punya jagoan lagi di nomor tunggal putri?
sedih...gak ada lagi yang bisa dijagoin di nomor ini

dEvi said...

hhhh..iyah padahal dulu tim putri kita ada di posisi satu loh, knp skg ga bisa yah :(

boZAst said...

moga indonesia gapat membawa pulang piala uber maupun thomas'a

dEvi said...

amiinn..semoga yah :)
cekidot yg ini jg ya Menanti Piala Thomas dan Uber 2010

Anonymous said...

Ayo maju terus Indonesiaku...

Birendrakumar said...

jikalau malaysiaku menewaskan china pada semifinal nanti maka piala berprestij ni akan menjadi milik kita...harap semua pemain negara kita berusaha mencapai kejayaan nanti....1MALAYSIA.MESTI BOLEH.

Anonymous said...

kenapa waktu semi final lawan China Maria Febe ditempatkan ditunggal pertama,harusnya Firdasari,karena Maria Febe masih kurang pengalaman.

Post a Comment