part 2 : mudik ++

Oct 1, 2010

Melanjutkan reportase part 1, kali ini mo ngajak temans semua jalan-jalan lagi..ayo pejamkan mata biar lebih dapet ngebayanginnya *eh eh jangan merem denk, nti malah ga bisa baca yah, doh -.-"
Sesampai dirumah tante, kita langsung tidur secara udah jam 2 pagi dan baru bisa keluar rumah lagi habis zuhur soalnya bokap cuci mobil dulu dan katanya ngantriii banged..jam 12 baru selesai padahal brangkat uda dari jam 8 pagi..dan yang bikin nyesek lagi, suaca yang tadinya panass gilak langsung berubah mendung dan hujaannn derasss..jadi ga tega naek mobil nyah :D

Hari ke 2 dan ke 3 lebaran, kita silahturahmi ke rumah2 saudara dan tentu saja diselingi wisata kuliner, hehehe..menu wajib klo pulang kampung itu rujak cingur, tahu campur, nasi pecel dan kupang lontong. Klo rujak cingur dan kupang lontong aku ga begitu suka jadi klo menu wajib ku itu hanya tahu campur, hmm maknyuss..beberapa waktu lalu pernah pulang kampung juga sama kamuh, dan dapet referensi dari internet ada tahu campur enak di mojokerto, namanya Tahu Campur Pak Jan tapii waktu itu gag sempet kesitu malah ketempat lain. Dan kali ini kita beneran nyobain tahu campurnya Pak Jan, beneraan enaak dan porsinya banyak banged *maaf yah kamuh, ga diajak nyobain yang ini* maaf juga temans gag ada fotonya, hehehe..

Ok ok..lanjut cerita jalan2 nya yah..hari ke 4 lebaran kita wisata Gunung Bromo, ini kali pertama aku dan keluarga berkunjung kesitu, sebelumnya dapet cerita dari orang yang uda pernah ke Bromo, bagusnya liat sunrise disitu jadi jalan dari rumah (mojokerto) malam hari karna perjalanan kurang lebih 3-4 jam. Tapi kita memutuskan untuk berangkat pagi karena kita kan bawa anak kecil dan belum tahu medan juga.

*ke empat foto diatas dijepret dari dalam mobil yang sedang melaju
 
Perjalanan nya cukup menegangkan juga, lewat hutan dan pas mulai nanjak jalanannya kecil, juga tikungan tajam, ga kebayang klo kita jalan malam hari..emm tapi untungnya sepi ga kaya jalan ke puncak Bogor, udah jalannya kecil macet pula, hehehe...
Sebelum memasuki daerah wisata banyak yang nawarin sewa mobil jeep untuk naik ke puncaknya karena kendaraan pribadi ga boleh masuk. Tarif nya sekitar 175.000 *ini hasil tawar menawar yang dilakukan bokap*

Dan lagi2 dibikin deg2an pas jalanan nanjak. Kali ini bener2 udah stuck ditengah2 dan si jeep ga mau naik malah melorot..ngeriii banged, satu mobil terdiam *aku yakin lagi pada deg2an* untungnya si mas supir uda pengalaman jadi alhamdulillah kami sekeluarga sampai tempat dengan selamat.

Mari kita turun dan menikmati sejuknya udara sambil menyusuri lautan pasir yang menghampar luas serasa lagi dipadang pasir gitu, hohoho kaya pernah ke padang pasir ajah..

Ternyata butuh perjuangan juga untuk melihat karya Sang Maha Pencipta yang luar biasa itu. Turun dari jeep perjalanan harus dilanjutkan menggunakan Kuda..tapi kita dapet info dari mas supir jeep, klo naek kuda nya dari tengah aja soalnya klo dari parkiran jeep ongkosnya mahal sekitar 100.000 untuk 1 kuda..eemm bayangin ajah, kita ber-8 x 100.000 = 800.000 hanya untuk ongkos kuda..hhff..untungnya si mas supir baik hati ngasih bocoran, jadi kita dapat tarif 60.000 untuk 1 kuda, yaa lumayan lah menghemat hampir 50%.

*tangga yang harus dinaiki untuk melihat kawah bromo

Setelah naik kuda dengan medan yang cukup bikin deg deg ser, perjalanan harus dilanjutkan dengan menaiki 250 anak tangga *info ini aku dapat waktu nonton salah satu acara vacation di Trans 7* karna aku sendiri ga ngitungin jumlahnya *udah keburu ngos2an*. Sempet jepret2 di tengah tangga juga loh..sambil istirahat tentunya..saran buat yang bawa anak kecil, pastikan si anak dalam kondisi mood yang baik soalnya biar si anak ga rewel pas kondisi kita lagi tegang karna liat ketinggian. Dan klo ada yang ga mau capek gendong2 anak, ada ojek gendong anak juga loh ternyata, hihihi lucu yah..

 *pemandangan dari tengah tangga

Pas sampai diatas, Subhanallah..baguss banged dan dingiiinnn tentunya..tapi aku ga pake jaket loh *halah* cuma ngelilitin cardigan dileher. Yang disayangkan, diatas agak kurang safety karena pagar pembatas yang minim. Jadi harus ekstra hati2 kalau mau berlalu lalang apalagi yang bawa anak kecil. Semakin sore semakin dingin dan kabut mulai turun, si kawah juga terus mengeluarkan asap. Jeprat jepret sebentar terus kita turun lagi de. Perjalanan turun pastinya tidak secapek naik tapi tetep harus hati2 karna tangga yang curam.

*pemandangan disekitar kawah Bromo

Dibawah tangga, kuda nya sudah menanti untuk turun dan ternyata naik kuda pas turunan itu lebih menyeramkan apalagi medan nya pasir dan batu2an..tapi asli seru juga loh, hehehe...sebelum turun dari kuda pastinya harus foto dunks :D


Setelah puas jeprat jepret, saatnya kembali pulang...naik jeep lagi sampai parkiran mobil dan melanjutkan perjalanan dengan mobil pribadi ayah saia :D Karena kita belum makan siang *padahal uda jam 6sore* jadi memutuskan untuk mampir ke rumah makan Rawon Nguling di Probolinggo *wat de?? nyampe tkp kira2 jam 7an* skalian makan malam itu mah..
Pelajarannya klo mau naik ke bromo jangan lupa makan dulu dan klo ada yang nawarin makan, jangan bilang masih kenyang karna diatas sudah dipastikan Anda sulit untuk mencari makan kecuali ingin mengisi perut dengan P**mie.

Besoknya jalan jalan dilanjutkan ke Tanggulangin, Sidoarjo pusat industri tas dan sepatu kulit. Sekarang kondisinya uda beda, sepii banged padahal dulu pas kesini rame nya ga ketulungan. Daerah nya mirip2 tajur di Bogor, sepanjang jalan bejejer toko tas dan sepatu. Mumpung lagi disidoarjo, kita mampir ke toko Tanjung, itu loh pusat oleh2 kerupuk udang tapi ga cuma kerupuk udang aja koq..banyaak banged cemilan2 khas sidoarjo lainnya.

Rencana pulang tanggal 17 di majukan jadi tanggal 16 karena takut terjebak macet arus balik. Setelah packing, kira2 jam 22.30 kita berangkat dari mojokerto. Alhamdulillah perjalanan lancar. Dan kita sempat mampir di Pusat Batik, Pasar Sentono Pekalongan. Karena banyak pilihan malah makin bingung milihnya..hehehe.
Dan Alhamdulillah sampai dirumah jam 23.30..huwaa, 24 jam perjalanan..capekk sangad tapi seru juga sih..apalagi sambil jalan-jalan..jadi serasa berwisata antar kota..halah :D
Hmm...panjang banged yah part 2 ini, baiklah cukup sampai disini saia rasa sebelum pada bosen bacanya..makasii ya temans uda sudi mampir dan baca reportase mudik saia..
hepi bloging ^^

*Maaf yah temans klo load nya berat karna banyak gambar di postingan ini.

11 great comments:

Mae asti said...

itu pas diatas bromo suasanya kayak di puncak bukit tursina deh hehehehe...lovely

Nadia Meutuah said...

wah...Devi Seru Banget, Mudik Sambil Berwisata. ;)

.:diah:. said...

yaampuunn Deviiiiiii... kita ini bener2 mudik yaa.. perjalanannya itu loohhhh, melelahkan tapi menyenangkan... hohohohh..

anyway jadi ngiri liat Devi di Bromo itu, pengen jugaaaaaaa

dEvi said...

mae..bukit tursina?di kair yah? waa..saia gag tau klo yg itu :D

nadia..hu uh nad, seruu :)

diah..niat mudik bnran emang :D
ayoo diah ke bromo, seruu looh :)

Muhammad A Vip said...

Emang berat...eh, ini mudik apa rekreasi?

rezKY p-RA-tama said...

aku besok sabtu ke bromo,,
hahahaha
salam kenal mbak
hahahahahha

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

wah kayanya enak banget itu di gunung bromo
blum pernah kesana -_____-"

dEvi said...

muhammah A vip..iyah ya..so sorry :'(

rezky..salam kenal juga, selamat bersenang senang :)

mbak ria..seruu mbak..bole dicoba loh mbak, recommended place :)

uci cigrey said...

mau dong kesitu pon,enak ngga naek kuda :D

dEvi said...

enak cil, oglek2 gitu...hehehe :D

Elsa said...

tahu campur pak jan dimana lokasinya???

Post a Comment