part 1 : mudik ++

Sep 26, 2010

Seperti janji saia, akan ada cerita lengkap perjalanan mudik saia dan keluarga lebaran kemarin. Pulang kampung ga pas lebaran uda sering kita lakuin tahun kemarin aja 2x pulang kampung, tapi kali ini bokap pengen mudik naek mobil pas lebaran. Katanya biar bisa skalian jalan2, soalnya bokap ngidam ke Bromo dan saia ngidam ke Jogja :D

Sebelum lanjut cerita diperjalanan, mo kasih liat beberapa jepretan sebelum berangkaat dan dari muka nya keliatan masih pada seger-seger nih, hehehe..

Karena niatnya mampir ke jogja dulu, jadi kita ambil jalur selatan yang sebenernya jalur itu lebih memutar daripada jalur utara..gpp lah kan mudik santai *itu kata bokap*
Ternyata berangkat sesudah sholat ied gag membuat kita terbebas dari macet, tol cikampek masih macet dan seperti yang lainnya kami juga terjebak macet di nagrek dengan jalanan yang curam bikin deg2an tentunya..

Sekitar jam 2 pagi, kita sampai di Bantul, dirumah salah satu kerabat..disitu cuma numpang tidur sebentar. Abis itu berangkat lagi melanjutkan perjalanan tapii sempet mampir ke rumah tua, hehe..ini rumah salah satu korban gempa di Bantul beberapa waktu lalu, hebatnya bangunan tahun 1956 ini masih kokoh berdiri, hanya saja bagian tembok nya yang rontok karena getaran kuat itu..kayu nya sama kali ga rusak, aku ga berani lama didalam rumah ini, abisan sereem..tapi kaka+adik ku malah asik foto-foto didalam..untung ga ada yang ikut kejepret, hihihi...

Liat de, motornya sampe terselimut debu gitu..pasti punya nilai sejarah yang tinggi tu..

Klo yang ini selingan si ABG sibuk, hihihi...

Karena uda siang kita cuma sempet mampir ke pusat batik bantul dan Pantai Samas, pantai dengan ombak sangad besar ini bukan tergolong pantai yang special tapi klo ngeliat besarnya ombak, mulut ini gag berhenti mengucap "astagfirullahalazim.." langsung kebayang kejadian tsunami di Aceh, ngeri banged pastinya..



This for snapshot

Cuaca saat itu bener2 ekstrim, waktu dipantai panasss nya gag ketulungan eh pas habis makan siang tiba-tiba mendung dan hujan de..tapi perjalanan harus tetap dilanjutkan pemirsa, kurang lebih masih sekitar 5 jam lagi untuk sampai ke kampung ku di mojokerto, Jawa Timur.

Yang disayangkan kita gag sempet mampir ke borobudur dan prambanan..huwaaa....http://www.emocutez.compadahal pengen banged kesitu, tapi apa daya karna waktunya gag memungkinkan jadi kita cuma lewat dan ngeliat dari jauh *kasian yah* tapi kita uda bertekad, klo ada kesempatan lagi mo liburan khusus ke jogja..amiinn :)

Ternyata perjalanan sangat lebih dari 5 jam, terjebak macet di caruban sampai Ngawi..dan baru sampai tkp jam 2 pagi lagi..hhhfff..perjalanan yang melelahkan pemirsa..

Namun tidak sampai disini, akan ada perjalanan seru lagi menuju gunung Bromo..tapiiiii, saia simpan buat part 2 yaaaa http://www.emocutez.com

to be continued...

16 great comments:

.:diah:. said...

pertamax.... hehehehh

weeeww perjalanannya juga panjang yaa Dev, plus maceeettt ituuu...

anyway, itu ada barang diatas sgala, ckckck.. bener2 niatan mudik :D:D

ditunggu part 2 nya ;)

dEvi said...

akhirnya rekor riesta terkalahkan *halah :D

iyaah, mudik beneran ini di..next liat tumpukan pulang nya, lebihh banyak..hehehe..

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

yah udah keduluan diah yg pertamax :P

bantulnya dimana dev jangan tetanggaan ma saudaraku hehehe

Gaphe said...

wahahaa.. ada yang asli mbantul yaa.. *sama donk*.

kenapa ke pantai samas?. nggak ke pantai depok ato kwaru.. lebih bagus loo

secangkir teh dan sekerat roti said...

weh.. kenapa gak bilang2 kalo ke jogja..!

dEvi said...

@mbak ria..aduh aku jg ga tau daerah mana, maklum baru sekali2nya ke daerah jogja :D

@gaphe..iyah pengennya sih kepantai2 itu, cuma gag sempet waktunya hrs ngelanjutin perjalanan lg.
btw saia bukan asli bantul tp cuma mampir kesitu :D

@secangkir..gimana bilangnya yah o_O

rezKY p-RA-tama said...

berkunjung dengan senyuman
salam persahabatan

rid said...

waduh, yang baru balik dari mudik, mudiknya lancar sepertinya,hehehehe
pantainya bagus baget ya, dev..cckckckck

dEvi said...

@rezky..terimakasii :)

@mbak rid..alhamdulillah lancar mbak :)
kayanya ada pantai yg lebih bagus dr itu de mbak di jogja, cm aku ga sempet mampir..

merry go round said...

Dv selamat hari raya Idul Fitri yaa...maaf lahir dan batin :)

seru nih mudiknya bs jalan2 ke jogja sama bromo, brg keluarga lagi. duh, jadi gatel pengen jalan2 juga.

btw, setuju sama kamu. ombak pantainya keliatan gede bgt. serem abis.

four dreams said...

wah asik banget yaaaa :)

maiank said...

waaah kemaren mudik ke jogja toh mba dev....

kangen aku dah lama ga mampir
peluk peluk
maaf lahir batin ya mbaaa :)

Yasmin said...

pantainya keren ka.. [ya walaupun ombaknya serem, hhi]

dEvi said...

@mba rosa..sama yah mbak rosa :)
bentar lg kan ada yg mo jln2 ke Bali nih :D

@four dreams..iyah asiik :D

@maiank..iyah mai, tp cm sebentar koq mampir dijogja nya

@yasmin..hu uh serem bgd emang..

Sweetie Garden said...

Eh di Jogja toh kampungnyaa...aku tiap lebaran juga pulang ke jogja...^^
aku di jokteng....jogja, kampung suamiku sih hehehe

Insurance Service Center said...

mudik sambil liburan ya,,, asyik banget mudiknya...

Post a Comment