Jakarta Stroke, my father is my hero

Oct 26, 2010

Random banged yah judul nya, hehehe...Pagi ini dikantor setiap ada yang baru datang pasti langsung ditanya "nyampe rumah jam berapa kemarin?" dan dijawab dengan "beeuuh..parah jam 10 baru nyampe", ada lagi yang nyaut "gw jam 11", "hah??"

Yaps, kemarin Jakarta Stroke, indikasi awalnya terjadinya sekitar pukul 16.00 WIB, hujan deras disertai angin sukses membuat jantung-jantung Jakarta tak berfungsi. Saya rasa seluruh penghuni Jakarta, malam itu puas menghujat, mencaci maki dan ngedumel tentang kondisi jalanan ibukota yang BANJIR dan MACET..siapa sasaran mereka? pastinya Pemerintah dan mungkin bapak Gubernur yang mereka hujat klo uda begini. Seharusnya memang bapak2 pemimpin itu tidak perlu mengumbar janji yang berlebihan untuk mengatasi banjir dan macet ibukota karena pasti butuh waktu yang sangat lama, nanti malah keburu tenggelam monas nya..oh my God!
*Ini pemandangan sebelum hujan deras, awannya gelap banged tapi ada yang aneh karena di tengah itu terang kaya ada lobang gitu..Subhanallah

Saya pribadi lebih berpikir, kita sendiri sebagai warga Jakarta juga berperan dalam menciptakan kondisi yang seperti ini koq dan kenapa orang2 yang menghujat itu ga intropeksi diri yah? contoh yang sangaattt kecil yang mungkin sering banget kita dengar "Mbok ya buang sampah itu jangan sembarangan" padahal kan uda tau efek nya klo sampah2 itu numpuk, menyumbat aliran air ke gorong-gorong maka dampaknya adalah BANJIR..anak SD juga tau koq! Saya paling gatel klo ngeliat ada orang buang sampah seenaknya dijalan, gatel pengen noyor sambil bilang "woy, ga liat apa ada tempat sampah disitu!" klo ga ada tempat sampah, simpen aja sih dulu sampai nemu tempat sampah baru de di buang *fyi, Saya selalu melakukan hal ini, menyimpan sampah sampai nemu tempat sampah*.

Dan untuk para konglomerat yang kerjanya bangun mall disana, apartemen megah disini mbok ya mikir toh, itu rawa2 buat serapan air koq malah diuruk. Banyak bangunan baru berarti akan banyak mengkonsumsi air tanah juga, apabila konsumsi air tanah sudah berlebihan maka akan mempercepat proses Jakarta tenggelam!!Waw...

Eemm..semoga kemarin tidak hanya hujatan yang terlontar dari warga Jakarta, mungkin ada yang berdoa dalam hati "Ya Allah, maafkan lah kami yang tidak menjaga lingkungan kami, sehingga banjir2 ini datang, ini semua memang kehendak Mu, teguran dari Mu atas ulah tangan2 kami sendiri"

Lalu lalu, apa hubungannya dengan my father is my hero?? Jadi kemarin, seperti biasa Saya pulang naik busway dannn semua shelter terkepung manusia yang mengantri untuk bisa naik Transja, padahal transja nya sendiri kejebak macet jadilah orang2 pada ngehujat petugas busway dan teriak "mana ni bisnya??"...pokonya menguras emosi dan menegangkan banged de suasana dihalte busway harmoni kemarin. Setelah kebagian bis, masih harus bertarung dengan kemacetan, baru jalan 200m udah stuck ga bergerak. Dan dalam waktu 1 1/2 jam hanya bergerak sekitar 500m, rekor! Akhirnya pun Saya dijemput bokap tentu saja naik motor, klo naik mobil ya sama juga boong donk :D *fyi, sebelum bisa ketemu dijalan sama bokap, saya harus lompat dari busway yang terjebak ditengah jalan dan melanjutkan berjalan kaki..hmm..jaraknya?? lumayan bisa bikin berkeringat dan kaki pegel2, hehehe*

Alhamdulilllah ketemu bokap dan langsung nangkring dimotor, tanpa jaket dan masker! Ternyata perjalanan masih menegangkan karena harus bertarung dengan banjir tapiii untungnya bokap uda tau medannya pas berangkat tadi jadi pas dititik macet dan banjirnya, kita langsung ambil lawan arah dan masuk jalan busway, kebayang kan klo ada busway dari lawan arah gimana? untungnya busway masih terjebak macet ke arah yang sama seperti kami..maaf ya Pak Polisi, kemarin kami tidak taat aturan karena pada saat seperti itu juga polisi tidak pernah nampak di tkp :D

Dan selamat sampai tujuan pukul 22.00 wib *Saya keluar kantor jam 17.00 wib*, tetap alhamdulillah karena ternyata ada yang nyampe rumah jam 1 pagi..wat??? Hhhhff....Semoga hari ini tidak separah kemarin dan semoga banjir2 itu sudah surut..amin :)

Kalo kamu nyampe rumah jam berapa kemarin? http://www.emocutez.com

26 great comments:

.:diah:. said...

Subhanallah Dev, merinding saya tadi liat foto itu.....

moga hari ini gk ada banjir lagi yaa Dev

riesta said...

hari ini ujan lagi ya????
semalem suamiku yg temen smp mu itu nyampe rumah jam setengah 11...dan sebagai istri yg baik,,aku uda sukses tidur....hahahahaha
katanya dia naek motor lewat tol semalem gara2 banjir...

phonank said...

W.o.w

jam 22.00 sepertinya itu rekor yang fantastis deh, cukup lama waktu terbuang diperjalan. Kemarin itu emang benar-benar parah macetnya, untungnya phonank pintar mencari celah dan jalan-jalan tikus, jadi dari kantor jam setengah 6, dan sampai rumah jam 7. Ohooo.... gak sampai kena banjir dan macet...

dEvi said...

@diah..amiin,semoga masalah banjir dan macet ini segera terselesaikan *tp kpn yah :D

@riesta..waah parah banged nih riesta, bknnya ngguin si mas pulang, hohoho..
iyah aku jg denger tu katanya motor2 pada lewat tol..berantakan bgd dah jakarta kemarin :D

@phonank..waw, lucky you..tau gt aku nebeng phonank ajah :D

Nadia Meutuah said...

emang sih, semua masalah banjir di Jakarta disebabkan oleh manusia2nya, hal kecil yang bisa kita lakukan ya ga buang sampah sembarangan...tapi hebat deh buat bokap berhasil nyelamatin lo yang dalam kondisi Macet kayagitu.. :P

Wulandari said...

Devii.. Aku sampe rumah jam 11 dong T_T Mau gila ajaa 6 jam di jalan, dr bekasi ke kelapa gading,hiks hiks

NDA said...

ya ALLAH banyak sekali kabar sedih

Ladyulia said...

let's pray for Indonesia T_T
and take action as well
....
km pa kabar devi?
maaf ya baru sempat BW
makasi kamu tetep setia mengunjungi blog yulia
you are a very sweet blogger friend :D

dEvi said...

nadia..setujuh!
iyah klo ga gw bakal nginep di kostan lo *hah knp gw br kepikiran skg o_O

wulan..waw,senasip kita berarti :D

anyin..pray for Indonesia :)

yulia..alhamdulillah baik, sama2 yuliaa..makasii jg msh sempet mampir kesini yaa ^^

Nova Miladyarti said...

waduh, Jakarta segitunya ya mbak?
gimana kalau saya tinggal di Jakarta ya?
tinggal di Aceh jalanan penuh aja dikit saya udah jenuh banget, apalagi Jakarta ya...hehhe..
semoga Allah memudahkan semua urusannya ya mbak^^

ningnung said...

halo dv, salam kenal lagi :)

jakarta ga banjir kok senin kemaren.. cuman tergenang aja :) jadi jangan kapok yaa.. *mengutuk.dalam.hati

Sang Cerpenis bercerita said...

untung aku pas gak pergi ya. jadi gak kena macet.

merry go round said...

ergh..... gara2 senen kelabu kemaren, udah mikir untuk ngkost tuh. Gila aja kalo tiap hari musti kaya gitu.

Alhamdulillah banget, kmrn ada temen yg dijemput sm supirnya. Jadi bisa nebeng sampe tol dalam kota yg ngga terlalu macet. Aku keluar kantor jam 18.30 nyampe rumah jam 21.30. Kalo ngga ketemu si temen itu mungkin bakal nginep di kantor ya.

joe said...

hm, salam kena ya... kunjungan perdana

dEvi said...

nova..yaa beginilah Jakarta, yang ga kuat mental bisa stress mungkin, hehehe agak lebay sepertinya :D

ningnung..hehehe,pak kumis itu emang ada2 aja yah :D
makasi ya uda mampir balik :)

sang cerpenis..lucky you :)

mbak rosa..lagi2 mbak rosa beruntung, b'arti ga jadi ngekost dunk mbak :D

joe..salam kenal jg, makasi uda mmapir :)

simple shoes said...

alhamdulillah saya tinggal di madiun, paling macetya pas jam setengah 7 ampe 7 pagi , sama pas lebaran aja hehe

Ladyulia said...

si ghina baru 10 tahun deviiiiii
:D
btw kamu gimana kabarnya?
cuaca jakarta masi gak menentu?

Piacerre Sinyorin ☺ said...

giahahaaa parah banget. iya sih kemarin uncleku juga pulang nyampe rumah jam 3 pagian soalnya ke serang. ke jebak di jakarta aja sampe setengah 2. parah abis deh makin crazy aja ;p

uci cigrey said...

gw jam 1/2 8 dong :D
untung ada pak sony tuh pon :D

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

oh yang banjir kemaren itu ya dev
ada itu temennku dari karawaci sampe kelapa gading jam1 pagi baru sampe hehe :p
untung banjirnya gak sampe rmhku

ichaelmago said...

mantep banget ya masalah kemacetan di jakarta. katanya jakarta lumpuh 2012, tapi 2010 aja udah kaya gini T___T

dEvi said...

simple shoes..wiw, klo dijakarta lebaran malah sepiiiii >.<

yulia..alhamdulillah baik yul..iyah ni cuaca masih ekstrem

ata..parah abeess :D

ucil..huwaaa curaaanggg >.<

mbak ria..banjirnya c emang ga sampe rumah mbak, tp akses menuju rumahnya yg bikin stress :D

icha..hey,pakabar baru muncullagi ni :D
jargon baru 2010 Jakarta Stroke ":D

Hanya Seorang Sahabat said...

sekedar nongkrong pengen terkenal hehehe...

kesehaRian Ra-Kun said...

kunjungan akhir pekan ^^

wah, udah lama gak main ke sini :)

Elsa said...

wuuuuuuuuuiiih
dari jam 17 sampe jam 22???
gile beneeeeeeeeeer

BABY DIJA said...

semoga gak tambah parah ya macetnya

Post a Comment