Motivasi untuk berbagi

Apr 6, 2012

Kadang kita memang perlu mendapat motivasi untuk melakukan sesuatu yang lebih baik. Tapi bukan berarti kita ga sadar diri akan pentingnya berbuat kebaikan, namun efek dari motivator akan lebih mudah "menyadarkan" kita. Dan sebenarnya motivator itu ga harus seorang public speaking seperti Mario Teguh atau Andri Wongso, dari yang paling dekat dengan kita aja seperti orangtua, suami/istri, pacar atau sahabat bisa jadi motivator bagi kita.

Untuk seorang motivator dalam hal ini seorang public speaking, Saya kagum dengan sosok Bapak Mario Teguh dan Saya juga suka nonton acara Mario Teguh Golden Ways yang pada dasarnya perkataan beliau memang berefek menjadi sebuah pecutan bagi Saya untuk berlaku baik kepada semua orang, berusaha lebih keras untuk mencapai tujuan dan mengisi hidup sebaik-baiknya dengan hal yang positif. Dan pas banget kemarin ada kegiatan Mental Building dari kantor, beruntungnya Saya menjadi salah satu peserta kegiatan tersebut. Pembicaranya bukan Mario Teguh, tapi seorang motivator, penulis dan sekaligus pemilik lembaga training Quality Leadership & Life Management (QLM Center) namanya M.K. Sutrisna Suryadilaga. Mungkin ada yang tau? Karena melihat biografi nya, beliau sering memberikan pelatihan di perusahaan-perusahaan swasta maupun pemerintahan. Setiap peserta mendapatkan buku best seller karangan sang motivator yang berjudul MAPP to RICH : The Balance Ways *ada yang pernah denger?*. Didalam bukunya banyak petikan pengalaman orang-orang sukses yang berjuang habis-habisan tanpa menngenal putus asa walaupun gagal berkali-kali namun akhirnya sukses bahkan memperoleh hasil yang lebih besar dari yang dibayangkan sebelumnya. Untuk lebih lanjut mungkin lain waktu bisa Saya share disini pengalaman orang-orang sukses seperti Chung Ju-hyung pendiri Hyundai yang mengalami banyak sekali rintangan untuk membangun bisnis dibidang otomotif.

the balance ways,mk sutrisna suryadilaga
The Balance Ways karya MK Sutrisna Suryadilaga

Dari beberapa kisah nyata para tokoh dunia yang sukses ada 1 hal yang tidak pernah dilupakan oleh mereka, yaitu BERBAGI. Banyak sekali kata-kata bijak bahkan hadits yang menyebutkan makna berbagi baik materi maupun ilmu yang kita miliki. Yang nyangkut di otak Saya sampai sekarang adalah "4 Keajaiban Berbagi", yaitu:
  1. Mendatangkan Rezeki
  2. Menjauhkan kita dari bahaya
  3. Menyembuhkan penyakit
  4. Memanjangkan usia
Ke-4 hal tersebut diatas lah yang sekarang menjadi pedoman Saya untuk ikhlas berbagi kepada sesama. Jangan takut kekurangan karena yakin, Allah SWT pasti memenuhi janji-Nya untuk kita. Aamiin. 

Sengaja ini Saya tuliskan di blog, karena bisa saja suatu hari nanti tulisan inilah yang menjadi motivator bagi Saya. Dan ga ada salahnya untuk saling mengingatkan bukan? Mari berbagi kawan :)

16 great comments:

Leadership Developmant Training said...

kunjungan gan .,.
bagi" motivasi
Kesuksesan adalah mendapatkan dan mencapai apa yang anda inginkan .
Kebahagiaan adalah bersyukur dengan apa yang anda dapat
di tunggu kunjungan blik.na gan.,

iwan said...

terimakasih sudah berbagi...^^

cik awi said...

dengan membaca postingan ini semoga bisa memotipasi kita semuah

Sendi Septian said...

terima kasih motivasinya....

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

mari berbagi devi ^____^
sesama manusia memang baiknya saling berbagi ^^

Trica Jus said...

sukses adalah hak saya

Dedhy irawan said...

ayo kita semangat sobat......
saling bebagi ilmu...

Gaphe said...

termasuk ngeblog juga berbagi kaan.. meski sekedar berbagi materi. Tapi saya setuju kalo berbagi itu memiliki 4 manfaat itu.

Faizal Indra kusuma said...

thank you gan udah bagi motivasinya :)

dEvi said...

@iwan..sama2:)

@cik awi..aamiin :)

@sendi septian..sama2 :)

@mbak ria..yuukk marii mbak ;)

@trica..makasi kunjungannya :)

@gaphe..iyap benerrr,lewat blog jg kita bisa berbagi..

@faizal..sama2 :)

@dedhy..yuuk marii :D

Echie:-D said...

iya, bener itu mbak :) hehehe.... jadi pengen baca itu buku...

Mila Said said...

asal jgn bagi2 hutang hihihiii

dEvi said...

@echie..coba tengok ke gramed ada kynya, hehehe

@mbak mila..haahaha iyah mbak nti aku bagi duit ajah bukan hutang nyah :D

uci cigrey said...

enak banget :D kangen acara kaya gini2, bener @_@
asik yah gratis lagi kan :D
bener banget sedekah nih, malah nambah bukan ngurangin

outbound malang said...

kunjungan gan .,.
bagi" motivasi .,.
jangan pernah mengeluh dengan apapun .,.
tetaplah semangat dan nikmati semua.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

Catatan Sang Guru said...

Mari gemar sedekah agar kita bisa kaya. Silakan klik keterangannya di http://www.4shared.com/office/1LZ813pk/Keajaiban_Sedekah_Lewat_ATM.html

Post a Comment