Menuju Final Indonesia Open Super Series 2011

Jun 26, 2011

Liliyana_Tantowi Indonesia Open

Hasil semifinal Indonesia Open Super Series 2011 yang berlangsung kemarin, Indonesia meloloskan dua wakilnya ke babak final. Mereka adalah pasangan ganda putri non-pelatnas Vita Marissa/Nadia Melati dan pasangan ganda campuran Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Pada partai semifinal kemarin, Indonesia mendapat 4 tempat namun yang mampu lolos ke final hanya 2 pasangan. 2 pasangan ganda putra yang sebelumnya diharapkan bisa meraih gelar di kandang sendiri ternyata tidak mampu menembus kokohnya tembok China karena kebetulan 2 pasangan ganda Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan dan Bona Septano/Muhammad Ahsan menyerah atas pasangan China Cai Yun/Fu Haifeng dan Chai Biao/Guo Zhendong.

Padahal melihat permainan Bona/Ahsan kemarin dibabak pertama Saya yakin mereka mampu menang karena mereka terus menekan lawan dan mampu unggul dibabak pertama. Namun di babak kedua, permainan Bona/Ahsan menjadi tidak konsisten apalagi ditambah perang mental antar kedua pasangan. Beberapa kali Ahsan memprotes keputusan wasit yang menyatakan Ahsan melakukan service faults. Emosi yang tidak terkontrol lantas membuat permainan Ahsan kacau dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Babak kedua dilepas untuk kemenangan pasangan China. Berharap di babak ketiga bisa kembali ke permainan awal ternyata tidak, Ahsan masih sering melakukan kesalahan dan ini membuat pasangan China terus menggempur pasangan Indonesia dengan selalu memberi memancing Ahsan melakukan kesalahan dan ternyata berhasil, China mampu memenangkan set ketiga sekaligus lolos ke babak final. Sangat amat disayangkan menurut Saya, ternyata selain menjaga kondisi fisik dan teknik, faktor mental sangat mempengaruhi permaianan.

Lain lagi cerita pemain non-pelatnas Vita Marissa/Nadia Melati yang memperlihatkan permainan cantik dan memukau ribuan penonton di Istora Senayan. Mereka pasangan yang tidak diunggulkan tapi mampu membuat kejutan di kejuaraan Indonesia Open Super Series 2011 ini dengan sebelumnya mengalahkan ganda putri unggulan pertama China Wang Xiaoli/Yu Yang di babak perempat final. Dan dibabak semifinal kemarin, Vita/Nadia mampu mengalahkan unggulan ke empat dari Jepang Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa dengan dua set langsung. Semangat yang diperlihatkan pasangan non-unggulan Indonesia ini membuahkan hasil yang sangat bagus. Semoga pemain lainnya bisa belajar dari semangat mereka yang tidak melihat siapa pun lawannya yang penting bermain bagus dan syukur bisa menang. Dan berikut info lengkap hasil Semifinal Indonesia Open Super Series 2011.

hasil semifinal Indonesia open 2011

Lebih baik dari tahun lalu dimana Indonesia hanya memiliki 1 wakil di final Indonesia Open 2010 yaitu Taufik Hidayat. Tahun ini Indonesia memiliki 2 wakil di babak final Indonesia Open Super Series 2011. Semoga saja kedua pasangan Indonesia ini mampu meraih gelar karena bagaimanapun kita bermain dikandang sendiri, dengan dukungan ribuan penonton di Istora Senayan Saya rasa ini akan membuat semangat para pemain lebih membara *halah bahasanya :D*

Berikut susunan pemain yang akan bertanding di Final Indonesia OpenSuper Series 2011 hari ini 26 Juni.


Pertandingan final ini akan disiarkan langsung oleh Trans 7 hari ini 26 Juni, mulai pukul 13.30 WIB. Don't miss it yah..mari berdoa semoga pemain Indonesia bisa meraih gelar Indonesia Open Super Series 2011.

3 great comments:

Gaphe said...

entah nanti bisa liat apa nggak, rencana pergi soalnya. hohoho.

btw, dev.. iya emang rencana kejakarta tgl 27-29 besok. 29 kopdar yuuk, di plaza senayan.. jam ntar nanya sama ria nugroho aja ya ^_^

Susindra said...

Sayang sekali hanya 2 wakil, ya. Padahal tim kita selalu terbaik.

mayank said...

setiap kesini pasti lg posting tentang bulu tangkis :))

kangeeeeen mbaaaa :)

Post a Comment