Main Air di WaterBom Jakarta, Pantai Indah Kapuk

Apr 25, 2013

Salah satu tempat main air yang seru buat dikunjungi adalah Waterbom Jakarta, Pantai Indah Kapuk. Sebenarnya ini cerita yang tertunda, cuma entah kenapa baru bisa mempublish tulisan ini sekarang. Sebenarnya lagi ini cerita lebaran tahun lalu, yang berarti kejadiannya sebelum Saya menyandang status estri muda kece dan ceria, hahaha.

Saya memang suka main air apalagi mainnya di waterpark, selain bisa renang-renang santai di kolam arus, Saya bisa nyobain macam-macam water slide/seluncuran disana. Sudah beberapa kali main air di Ocean Park, saatnya mencoba waterpark lain. Pas banget ditawari kakak ipar voucher murah main air di Waterbom Jakarta atau kebanyakan orang menyebutnya Waterbom PIK (Pantai Indah Kapuk), gak nolak donk Saya. Untungnya voucher tersebut masih berlaku sampai rencana Saya pulang lebaran bulan Agustus tahun lalu, maklumlah yah Saya tinggal dikota rantau yang minim hiburan, ada sih waterpark tapi gak sehebring di Tangerang dan Jakarta, jadilah Saya iyakan tawaran kakak ipar.

Waterbom Jakarta pantai indah kapuk

Jarak dari rumah Saya ke PIK lebih jauh, dan pas sampai di tekape ternyata sudah ramai menggelora, waktu itu sekitar jam 8.30 pagi. Loket memang dibuka jam 8.00 jadi wajar antrian sudah mulai mengular di depan loket. Loket yang disediakan juga banyak dan terpisah antara pembelian tiket dengan cara cash, menggunakan kartu debit/kredit dan menggunakan voucher.

tiket murah waterbom pantai indah kapuk 
Suasana antrian di loket pembelian tiket
 
voucher murah waterbom pantai indah kapuk
 Depan pintu masuk ke area waterpark, rameee...

Untuk aturan membawa makanan dan minuman sama dengan di Ocean Park, pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, menyebalkan yah gagal berhemat kan kalau begini *hemat atau medit memang beda tipis pemirsah*.
 
Tarif normal masuk Waterbom Jakarta, Pantai Indah Kapuk lebih mahal dibandingkan dengan Ocean Park, untuk hari senin-jumat dikenakan tarif 150.000 (dewasa) dan 100.000 (anak-anak) sedangkan untuk sabtu-minggu dan hari libur nasional dikenakan tarif 200.000 (dewasa) dan 150.000 (anak-anak). Info yang Saya dapat sekarang ini, lagi ada promo buy 1 get 1 free untuk pembelian tiket masuk Waterbom Jakarta, Pantai Indah Kapuk dengan menggunakan kartu kredit, kartu debit dan kartu flazz BCA.

Untuk sistem pembayaran maupun pembelian di dalam area, hampir sama dengan di Ocean park yaitu menggunakan splash band yang harus di deposit. Kalau mau sewa fasilitas seperti kayak dan permainan lainnya bisa menggunakan splash band ini, tapi untuk ban dan jaket pelampung gratis. Disini juga menyediakan sewa loker yang di berlaku 1 hari. Selain itu ada juga gazebo keluarga, jadi kalau mau tidur-tiduran nyaman bisa sewa gazebo. Tapi ngapain juga ke waterpark kalau cuma mau tidur-tiduran, hahaha. Maksudnya buat yang nungguin mungkin bisa lebih nyaman nungguin anggota keluarga lainnya yang asik main air.

 
Iseng ikutan nunggu ember tumpah, hayo cari Saya dimana :D

Yang pasti untuk ukuran water slide/seluncuran di Waterbom Jakarta, Pantai Indah Kapuk lebih besar dibanding Ocean Park, yang artinya lebih menantang. Ada yang namanya Speed Slide, itu yang paling ngeri kalau menurut Saya. Kalau mau rame-rame di satu ban (4 orang) bisa coba The Hairpin. Dan kalau mau santai menikmati arus sungai, cobain Wild River aja.

Yang ini namanya The Whizzard, gak kalah seru sama Speed Slide

Buat yang hobi main air sambil nyari tantangan, gak rugi koq main di Waterbom Jakarta, Pantai Indah Kapuk.

7 great comments:

desti arya said...

Tertariikkk..udah lama bgt mo k PIK , blm disempet2in ;)

.: diah :. said...

Devi yg jilbab baju pink ya??

asyiiknya main aiiiirrr, pengeenn jugaaaaaaa

Devi Hidayatullah said...

Desti..pas banget nih wiken, bisa langsung meluncurr :D

Diah..hahaha dari jauh keliatan pink yah, itu warna orange sebenernya :D

Obat Pusing Untuk Ibu Menyusui said...

Wah...seru banget ya main air nya
Jadi pengen nih

Mila Said said...

Gw malah belom pernah loh ke waterboom mana2 bwahahahaa

ningnung said...

mahal juga ya bok tiketnya :D

foto perutmuu manaaaa deviii..

Daniel said...

Iya ga bakal rugi klo maen di waterbom jakarta mah.. apalagi klo ada tiket masuk murah :D wah jd pengen maen kesana lagi deh..

Post a Comment