Es Durian, Iko Gantinyo

Dec 13, 2011

Iko Gantinyo 

Mau menyambung cerita perjalanan ke Padang kemarin, setelah bernarsis ria di Jembatan Siti Nurbaya, Saya dan dua orang teman meluncur ke cafe atau tempat makan atau apalah namanya yang merupakan tempat spesialis es durian. Waw..ngebayangin buah durian nya aja udah bikin Saya nelan ludah, apalagi ngebayangin bentuknya es durian ini..slrruuupppp.

es durian

Iko Gantinyo, itulah nama cafe spesialis durian yang ada di Jl. Pulau Karam No. 9 Padang - Sumbar. Disini selain menyediakan minuman dengan bahan baku durian, juga menyediakan menu makanan lainnya seperti gado-gado, nasi goreng dan sebangsanya. Karena niat Saya yang teramat dalam untuk mencicipi es durian jadilah Saya memesan es durian spesial yang isinya beberapa jenis buah-buahan dengan saus durian yang lezatnya bukan kepayang juga ditambah 2 spoon ice cream..waw sungguh yummy pemirsa!!

es durian 
Ni penampakannya..sukses bikin ngiler ga? :D

Nah lain dengan teman Saya yang memesan es krim durian. Apa bedanya sama es durian spesial? Klo es krim durian itu 3 spoon es krim di siram dengan saus durian yang menggoda ditambah dengan taburan choco chips. Slruupppp..

es krim durian 
Klo yang ini penampakan es krim durian yang sangat menggoda iman.

es durian
Dan yang ini bonus buat para pembaca tercintah.

Kalau menurut Saya yang namanya buah durian itu diolah jadi apapun pasti rasanya nampol. Ada yang setuju dengan pernyataan Saya tadi? Pasti nya lah buat pecinta durian mengangguk setuju, hehehe.

Oiya untuk informasi harga satu porsi es durian special (besar) adalah Rp.18.000 dan 1 porsi es krim durian (besar) adalah Rp.16.000. Saya rasa harga yang pantas untuk bisa menikmati segelas es durian dengan rasa yang terus nempel di lidah *halah :D. Jadi buat yang mau main ke Padang, tidak ada salahnya mampir ke Iko Gantinyo untuk menikmati segarnya es krim durian.


15 great comments:

Mila Said said...

ngiler abissss

iko gantinyo itu arti nya "itu gantinya" ya?

tito Heyziputra said...

Wuuooooooo...
Bikin mupeng, kangen banget sama Es "Incek" Durian ini.

Klo maen ke Kota padang dan ga nyobain makan es durian dsni rugi deh,, AKu terakhir kali ksini tahun 2008.

Kapan ya liburan k padang lagi,,
makasih photonya, bikin ngiiri...
hha

tito Heyziputra said...

kayaknya tadi udah mampir n coment deh,,
apa blum k submit ya???
hhe

Kangen sm es Incek durian, iko gantinyo,, ato ganti nan lamo, ada mirip2 nama toko es krim duriannya..

miss u padang

.:diah:. said...

aiihhh Deviii, ngenceeess liat es duriannya..

btw, kirain tadi Devi udah belajar bahasa Padang :D

dEvi said...

@mbak mila..klo saia ga salah c bener artinya itu mbak :D

@tito..eh eh orang padang yah?iyah bener klo ga salah "ganti nan lamo" lokasinya pas di sebrang "iko gantinyo" bersaing gt mereka :D

@diah..hehehe..udah belajar dikit2 juga di, krna di pekanbaru kn banyak orang minang :D

Gaphe said...

wuasyem.. bikin ngeces.. mrip bentuk dan penyajiannya dengan di zangrandi surabaya.. tapi di zangrandi kayaknya saya blom nemu yang rasa duren :(

Elsa said...

Es durian???
mau mau mauuuuuuuuuuuuuuuuuuu

Baby Dija said...

es krim??

kesukaan Dija tuh Tante

Rere said...

lama2 kayak pak Bondan juga Devi.. :D

aih, anakku jendul2 diperut pas liat es duriannya, hayo tanggung jawab tanteeee :p

ningnung said...

deviii... wajib wajib wajiiibbb bawa es durennya pas ke jakarta!!

*lap iler*

uci cigrey said...

pengen pongggg :P

chici said...

slruuup... *lap iler
kayaknya enak bgt ya sist :9

oia ada pr nih buatmu sist
http://chicio.blogspot.com/2011/12/ketika-aku-sd.html

ordinary rangga said...

eh kesasar....

SiapaSayaSiapaAnda said...

wew.
asoygeboy euy

Yola Dafwita Chandra said...

wewww kapan mo main ke padang lagi mbak devi??

Post a Comment