Menengok Jembatan Siti Nurbaya

Nov 27, 2011

Jembatan Siti Nurbaya merupakan salah satu ikon kota Padang, dan kesempatan main ke kota Padang pada pertengahan bulan Oktober lalu Saya manfaatkan untuk berkeliaraan kesana-kemari. Salah satunya ya menyambangi jembatan Siti Nurbaya itu. Yang konon katanya di jembatan inilah tempat pertemuan Siti Nurbaya dengan kekasih nya Samsul Bahri.

Kunjungan kilat Saya di kota Padang belum cukup untuk bisa mengunjungi tempat-tempat yang katanya eksotis di kota Padang terutama pantai-pantai yang ada di sekitar Bukit Tinggi. Apalagi ini kunjungan perdana Saya, jadi Saya pastikan akan balik lagi untuk mengunjungi Bukit Tinggi. tapi jangan tanya kapan yah. Pantau aja terus update-an postingan Saya, hahaha..

Perjalanan Pekanbaru-Padang ditempuh dengan waktu kurang lebih 6 jam melalui jalur darat dengan menggunakan jasa travel. Sensasi naik travel lumayan bikin jantung deg-degan, apalagi track yang dilalui juga mengerikan terutama di kelok 9, sayang kita jalannya pas malam jadi ga kliatan pemandangan yang katanya indah itu.

Padang itu menurut Saya kota yang seru apalagi klo liat struktur bangunan-bangunan tua yang ada di kota nya. Bukit dan pantai yang menghiasi kota ini juga semakin membuat mata Saya segar liat pemandangan yang jarang ditemui di kota lain seperti Jakarta. Apalagi pas sampai di Jembatan Siti Nurbaya, serasa lagi ada di jaman Siti Nurbaya beneran *halah kaya pernah aja*. Dari atas jembatan ini kita bisa melihat susunan perahu-perahu kecil yang sedang parkir dan rumah-rumah yang terlihat diatas bukit..keren!!

Jembatan siti nurbaya 
pemandangan dari bawah (samping) Jembatan Siti Nurbaya 

Jembatan siti nurbaya 
pemandangan diatas Jembatan Siti Nurbaya

Biasanya menjelang malam, disepanjang Jembatan Siti Nurbaya ini banyak berderet penjual jagung bakar dan makanan khas Padang lainnya. Karena Saya ke lokasi pada sore hari, jadi disepanjang tepi jembatan masih sepi, hanya ada beberapa penjual yang sedang bersiap-siap menjajakan dagangannya. Dan mumpung masih sepi, ngapain lagi klo ga foto-foto, ya gak? kan ada pepatah mengatakan No Pict = HOAX hahahaha..so, enjoy it :)

jembatan
*venue : Jembatan Siti Nurbaya, model : Tika, Devi

Walau hanya dengan kamera handphone, Jembatan Siti Nurbaya ini tetap terlihat kuno dan eksotis yah *halah*. Ada beberapa tempat lagi yang Saya kunjungi di Padang, tapi Saya simpan dulu yah..jadi nantikan lanjutannya *wink*

to be continued......

14 great comments:

rusydi hikmawan said...

pas tempet narsisnya. ternyata seindah cerita siti nurbaya ya

rusydi hikmawan said...

ditunggu kunjungannya

rafabacil said...

wah tante baru bentar di pku uda nyampe padang aja....bundanya rafa aja blum pernah....hehehehehe

.:diah:. said...

aiihh aiihh aiihh, seruu bangett yaa Dev jalan2 singkatnya..
ayoo buruan posting lanjutannya :D

Elsa said...

wah...ada beneran ya
jembatan siti nurbaya????

ck ck ck
mirip jembatan merah ya

Baby Dija said...

kapan yaa.. Dija bisa ke padang

Rere said...

ternyata padang cakep juga yaah.. heheh baru tau dari fotonya devi. Tapi gak lengkap postingan tanpa kripik sanjay.. mauuuu :D

Mila Said said...

siti nurbaya nya yg pke baju item yah? mana samsul bahri dan datuk maringgih nya? wkwkwkw...

Ninda Rahadi said...

senangnyaaa jalanjalan ke padaaang wuaaa ikuuttt :3

Gaphe said...

ini kan terkenal banget, seberangnya jembatan ini ada yang jual keripik pedas yang namanya mirip bintang sinetron christine hakim..

pengen ke padang.. kapan-kapan sih :)

dEvi said...

@rusydi..hehe iyah romantiss :D

@diah..iyaah dii,rencanya mau ngerjain PR dulu, hehehe :D

@elsa..beneran lah mbaakk,hihihi..

@dija..yuk yuk..ikut tante :D

@rere..hihihi klo kripik sanjay nya sih uda wassalam re :p

@mbak mila..hahahaa..samsul bahri nya lagi nyangkul mbak :p

@anyin..yuuuukkk ;)

@gaphe..zzzz bukannya emang christine hakim yah namanya -.-"
@

ningnung said...

ehh aku baru tau ada jembatan ini *ketiduran pas pelajaran sejarah*

liputan kulinernya dong deviii.. ehehehehe

uci cigrey said...

aihhhhh, ke padang beli balado ngga, nyaaammm :), coba minta kunjungan ke jakarta tangerang depok dan skitarnya

Nadia Meutuah said...

oalaaah dep ini di PAdang toh hehe, kirain foto2 dilam[pung, keren ya jembatannya eksotiss

Post a Comment