Iga Bakar yang merantau

Oct 20, 2011

iga bakar jogja
Iga Bakar Jogja, tempat makan spesialis Iga yang awalnya diberi nama Rumah Makan Iga Bakar Gejayan karena berada di Jalan Gejayan, Jogjakarta. Namun setelah berkembang dan sekarang cabangnya tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, nama Iga Bakar Gejayan di ganti menjadi Iga Bakar Jogja. Dan Alhamdulillah yah..*syahrini mode on* Iga Bakarnya sudah merantau sampai ke Pekanbaru, yihaaa :D

Memang udah lama banget pengen makan Iga Bakar, dan semenjak pindah ke Pekanbaru ngidam nya makin menjadi-jadi sebelum akhirnya menemukan rumah makan Iga Bakar Jogja. Pas liat papan namanya langsung mata Saya berbinar-binar, dan ga pake pikir panjang malamnya langsung mampir buat ngobatin ngidamnya, hehehe..

Warung Iga Bakar ini tergolong kecil mengingat namanya yang sudah cukup tenar dikalangan penikmat Iga di Indonesia *aseek bahasanya :D* Dan waktu Saya kesana juga lagi full, pas sisa 1 meja yang kosong. Liat-liat menu, tergiur dengan Sop Konro nya tapi pengen nyobain Iga Bakar madu juga, jadilah kami yang datang ber-4 kesitu memesan menu yang berbeda-beda biar bisa icip-icip.

iga bakar  
Iga Bakar Madu bersanding dengan Iga Bakar Barbeque

Untuk 1 porsi iga bakar seharga 30-40ribuan *saia lupa harga pastinya*, sangat worth it karena dagingnya empuk dan bumbunya juga terasa, yang paling nempel di lidah itu kuah nya, sekali sruput bikin nagih. Nah klo sop konro nya bisa dibilang standard sih, sebagai pembanding nya Sop Konro di Rumah Makan Karebosi, menurut Saya itu lebih enak. Tapi masalahnya Saya belum nemu Karebosi di Pekanbaru..hiks.

iga bakar jogja
Hanya ini yang bisa terdokumentasi :D

Yang pasti Saya bakal balik lagi buat icip-icip menu lainnya ^^b. Oiya yang mau mampir ke Iga Bakar Jogja yang ada di Pekanbaru bisa langsung meluncur ke Jalan Ahmad Yani no.138 dan selamat menikmati :)  

26 great comments:

arr rian said...

di Malang juga ada..enyaaaak. tapi bukan iga bakar yang ini..hhehehheheee

tapi dikitnya..kerasanya langsung ilang

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

mauuuuu :( jadi laperr *ups lagi puasa hehe

dv said...

@arr rian..hehehe..nambah aja porsinya biar kerasa :D

@mbak ria..waduuhh..maap klo gt mbak :D

Sadako Kenzhi said...

di Banjarmasin ada ndak ya? pengen bangetttt >.<

Nadia Meutuah said...

hai devi yang lagi merantau,kangeeeeeeeen..


iga bakar emang enak yah, hmmmm gw belum pernah nyobain sih yang namanya iga bakar, enakan mana sama iga penyet dep?

dEvi said...

@sadako..emmm klo dibanjarmasin ga tau uda ada apa belum?tapi iga bakar jogja ini uda jadi waralaba loh, mungkin bentar lagi menjamur di daerah2 lain :)

@nad nad..hui hui..kangeeennn jugaaa >.<

waduhh gw malah belum pernah cobain iga penyet :D

ningnung said...

ahhh aku mauuu.. nampak enyaakkk..
di jakarta kok belun pernah liat ya? apa akunya yg ga ngeh?? heheheheh

Putri Baiti Hamzah said...

Kalo di bandung Iga bakar si Jangkung dan Iga bakar Mas Giri yg udah ku coba...

Wew,lagi di pekanbaru ya say? Sejak kapan?#ktauan banget nih udah lama nggak ngobrol samamu :D

Meutia Halida Khairani said...

wah mahaaal yah harga 30rb-40rb kalo tempatnya kecil. *apa hubungan dgn tempat yakk? hehehe

mungkin karena buka cabang, jadi mahal.. jd pengen iga, nyam nyam

Rere said...

Deviiiiiiii..... sejak kapan pindah ke pekanbaru?? ketinggalan berita gue *plaaaaaak*

Ahhh semoga selalu betah disana ya sayang. Sukses teyus yaaah :-*

dEvi said...

@ningnung..Iga Bakar Jogja juga ada koq di Jakarta ning, ada 2 outlet nya
Jakarta I : Ruko Taman Surya 3 Blok K 1/18
Kalideres, Jakarta Barat 11831
Telp. (021) 5436 0249

Jakarta II : Ruko Crown Golf Blok A No. 33
Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
(021) 4113 8745

@putri..di bandung juga ada iga bakar jogja loh, hehee..
iyah uda 3bulan-an nih di Pekanbaru :D

@meutia..mungkin yg bikin mahal karena nyebrang pulau mut, hehe..di pekanbaru semua serba mahal *curcol :D

@rere..hehe ada koq ceritanya disini re..
amiinn...makasii reree :-*

mila said...

makan iga rusa udah blm? hihihiii...

dEvi said...

hah?iga rusa??kaya apa tuh mbak rasanya?? ngerii banged :D

.:diah:. said...

enak ya Dev?? xiixix klo saya gak suka iga2an :D

SHUDAI AJLANI (dot) COM said...

Itu mantep banget, aaaaa jadi laper gini tengah malem O,O

ninda~ said...

wah aku belum pernah maem iga bakar mbaaak. aku minta yooo... boleh? :D

Bayu Aldi Yansyah said...

lihat semangkuk Iganya bkin ngiler oey :D

uci cigrey said...

gileee, kelewatan posting bnyk :'(
wahh, sukses bikin ngiler pong, pong aku punya sesuatu bgt utkmu :))

nengshesa said...

Hai Dev..

Cuma mau kasih tau aja, blogku sudah pindah ya dari nengshesa.blogspot.com ke nengshesa.worpress.com...

Jadi link di 'friends' boleh diganti, dan boleh mampir jg.. :)

Terimakasiiiih.. :D

Afrilita Pandan Dici said...

postingan yg bikin ngiler..rasanya sama ga ya sama iga bakar ala makasar???jadi pengen d manado gak ada..hehehe

Elsa said...

hiks hiks...
pingiiiiiin

kira said...

emmmmmm... kau bisa masak seperti itukah??? aku mau. hohoho :)

djembell said...

wah iga bakar bikin ngiler :)
Kirim ke jakarta dunk,hahaaa :))

Ipah said...

iga bakar jogja di deket kampuskuuuu aaaaa jadi pengeeeeeeennn (´̩ε `̩ ƪ)

terima kasih buat info harganya! URGENT bgt itu! wkakakaka

merry go round said...

Ihiiiyyy... terpuaskan dong hasrat pengen makan iga bakarnya :D

Tanggung jawab ih, jadi laper gara-gara baca postingan ini di tengah malam buta :(

dEvi said...

@diah..diah harus coba,iga bakar itu maknyuss lohh :D

@shudai..hihii,lain kali liatnya pagi2 aja :p

@ninda..harus coba nyin,enyaakkk...

@bayu..hehehe..maknyuuss

@ucuy..hah?uda jarang banged ini posting, masa masih kelewatan aja.. :D
sesuatu apakah itu??

@nengshesa..okay mbak :)

@dici..iga bakar ala makasar juga maknyuss tuh,pernah coba enakkk bangeeddd

@mbak elsa.. :p

@kira..ilmu nya belum sampe situ :D

@djembell..wooghhh dijekardah banyakk itu yang begituan :p

@ipah..huhuhu,langsung serbuuu..
oiya mungkin harga di sana beda kali yah,secara iga yang dipekanbaru kan uda merantau :D

@mbak rosa..jiahhh, klo gt silahkan meluncur ke tekape :D

Post a Comment