Masa pertumbuhan gigi susu anak

Jun 11, 2014

Pertumbuhan gigi susu anak menjadi perhatian khusus bagi orang tua, terutama bagi orang tua baru seperti Saya. Awalnya yang Saya tahu pertumbuhan gigi anak itu sekitar umur 1 tahun, ternyata Kinan umur 8 bulan sekian hari sudah tumbuh gigi nya. Kaget juga sih, ehh pas googling gak taunya memang pertumbuhan gigi susu anak pertama kali dimulai antara usia 6-8 bulan, haha dasar Saya aja yang kurang informasi.

Sebagai ibu baru mungkin banyak hal-hal tentang pertumbuhan anak yang baru kita ketahui #khususnya Saya sih. Walaupun biasanya ada orang tua atau kakak atau teman yang menginfokan tapi mungkin ada yang terselip. Ya contohnya ini, pertumbuhan gigi si anak. Gambar dibawah ini mungkin bisa menjadi info tentang masa pertumbuhan gigi susu anak 

pertumbuhan gigi anak
Gambar asli di ambil dari sumber http://di-ta.com/urutan-pertumbuhan-gigi-susu
Info yang Saya dapat biasanya klo si anak mau tumbuh gigi, disertai demam. Nah kemarin tuh ceritanya Kinan sedang dalam masa pemulihan karena 2x rawat inap, hiks #skipajayahceritayangini. Tiba-tiba Kinan demam tinggi lagi, panik dan trauma banget liat termometer yang nempel di ketek si anak. Ga tega harus minumin paracetamol karena demam tingginya. Untungnya ga berlangsung lama seperti demam sebelumnya. Setelah demam berlalu, beberapa hari kemudian muncul lah si benih putih di gusi bawah Kinan. Yeay gigi Kinan tumbuh, lebaran makan daging..hahaha


tumbuh gigi
Hola om..tante..gigi ku sudah 2 :D

Subhanallah, ngeliat pertumbuhan anak sendiri itu bener-bener nikmat yang luar biasa. Alhamdulillah, terimakasih Tuhan telah menganugerahi kami anak yang lucu dan menggemaskan. 

Semoga sehat terus ya soleha ku :*

10 great comments:

Meutia Halida Khairani said...

hi devi, udah lama ngga baca blog kamu.. jarang posting jg yah setelah merit. btw, kayaknya biasa yah anak demam krn tumbuh gigi. mungkin karena orangtua baru jd panik, hihi

Rere said...

emang bervariasi ya tumbuh giginya para bocah. Farrell aja 3.5bulan dah numbuh, kaget emaknya :D

Selamat kinan dah numbuh gigi, nanti lebaran makan rendang ya nak :*

Lidya said...

horeee giginya sudah tumbuh,sipa makan rendang ya hehehe

Tiananda said...

Deviiii lama juga aku ga berkunjung ke sini, tau2 anaknya udah tumbuh gigi ajaaaa hihihi XD
Moga sehat2 terus yaaa dek Kinan ;)

Mila Said said...

haaa? udah tumbuh gigi? ga berasa bgt :O

Devi Hidayatullah said...

Meutia..iyaah nih, mangkanya skarang lg ngumpulin semangat buat rajin posting :D

Rere..wew 3.5 bulan, ikutan kaget saia. emang beda2 yah masalah si gigi ini

Lidya..hehehe iya donks lebaran makan rendang :D

Tia..aamiin, makasii tanteee

Mbak Mila..iyaa mbak cepet bgt waktu berlalu huhu

Putri Baiti Hamzah said...

aaaaaa...giginya lucu :*

Sambil ngetik ini yg di perut udah ngajak main aja dari tadi, Kapan kaka kinan ke bandung ya? ;)

Devi Hidayatullah said...

Putri..asiikk dpt tmn lagii, sehat teruss yaa. kpn2 main ke bandung :D

Suciati Cristina said...

whoa baru berkunjung, eh sekarang kainul masi omping alias ompong :D tapi pengen makan rendang juga tuh katanya doi hahaa mauan

Jual Jam Tangan said...

Aduh lucunyaaa, pengen cium.

Post a Comment