Kinan dan MPASI pertamanya

May 28, 2014

Usia 6 bulan adalah usia ideal bayi diberikan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu) dan Alhamdulillah berkat dukungan keluarga dan teman-teman terbaik, Kinan lulus S1 asix tanggal 24 Februari sekitar 3 bulan yang lalu dan artinya adalah time to MPASI.

Antara senang campur deg-degan memasuki masa mpasi pertama ini, walaupun sudah browsing sana sini baca ini itu mengenai manajemen mpasi, tapi tetep aja Saya merasa panik dan bingung membayangkan reaksi pertama Kinan dengan makanan pertamanya.

Hari pertama Kinan makan bubur cerelac, karna gagal dengan pisang kerok yang bikin Kinan malah muntah. hari kedua masih bubur cerelac karna gagal juga dengan bubur susu yang Saya campur dengan wortel dan bayam. Memang seharusnya sih di 2 minggu pertama perkenalkan bayi dengan 1 jenis makanan. Jadi itu memang kesalahan Saya yang memberikan MPASI pertama dengan 2 jenis makanan.

Kinan 5 bulan
Kinan 5 bulan 
 
Alhamdulillah di hari ketiga dan selanjutnya Kinan mau makan bubur susu bikinan Saya. Ga sempet mau bikin tepung beras sendiri jadinya bikin bubur beras biasa terus disaring, setelah itu di cairkan dengan ASIP. Kalau hasil laporan "Kinan makannya abis" seneng banget rasanya. Masuk minggu ke3 MPASI, Kinan mulai makan bubur saring dengan sayuran dan daging giling/hati ayam. Cukup syakses bikinin bubur saring pakai panci kesayangan. Tapi mulai agak kewalahan kalau pagi-pagi ngaduk-ngaduk bubur sambil nyiapin mandi Kinan, sarapan dan ala ala lainnya. Akhirnya memutuskan beli Slow Cooker, lebih tepatnya sih dibeliin suami, mungkin karena pusing juga tiap pagi lihat istrinya maraton sana sini nyiapin ala ala nya, hahaha.

Kinan 9 bulan
Kinan 9 bulan

Sekarang sudah genap 9 bulan 4 hari umur Kinan, dan variasi makanannya sudah lebih banyak. Doyan banget sama telur seperti nya anak ini, tiap menu nya telur lahap nya Subhanallah apalagi pake acara ngerti minta makan "Nyam" sambil liatin mangkoknya. Tapi tetep aja masih sering bingung nentuin menu nya. Apalagi kalau GTM sudah beraksi, bikin setres emaknye -.-

Baiklah semoga Saya terus dibekali ilmu dan ide dalam membuat MPASI untuk Kinan, hahaha dan semoga Kinan makannya pinter terus, sehat terus..aamiin
 

4 great comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

Selamat ya kinan sudah mulai MPASI, semoga sehat dan lancar terus makannya

Devi Hidayatullah said...

Aamiin makasii tantee

Rere said...

Kinaaaan.. tambah unyu2 udah ada giginya.

Ayo mamam yang banyak ya, biar cepat besar :D

ririe said...

Kinaaan kok mirip saya ya...eh..nama blog saya maksudnya.

Happy MPASI ya mbak

Post a Comment