Kilas Balik - Cetak Undangan di Ps. Tebet

Dec 5, 2012

Lanjut cerita riview persiapan pernikahan kemarin, yuk kita mulai dengan cerita undangan. Di kilas balik - my wedding preparation kemarin, Saya menyebutkan salah satu nama percetakan undangan di daerah Pasar Tebet, yaitu Arjuna Printing. Gimana caranya Saya bisa menemukan nama itu adalah dari rekomendasi teman.

Awalnya Saya dan kamuh memang masih belum ada bayangan mau pesan undangan dimana. Sambil cari tempat, kami juga cari bentuk dan design yang sesuai keinginan juga sesuai budget tentunya :D. Dan Alhamdulillah dapet rekomendasi dari teman tentang Arjuna Printing. Setelah dapat contoh undangan yang sesuai, langsung lah kamuh menuju Ps Tebet dan mencari si toko Arjuna Printing ini. Fyi, Saya beberapa kali menemukan riview negatif tentang percetakan undangan di Ps Tebet, jadi buat yang sedang mencari percetakan undangan memang harus hati-hati memilih. Baiknya memang dapat rekomendasi atau cari tau dulu reputasi si percetakan ini, apakah positif atau malah banyak bad riview nya. Setelah benar-benar yakin dengan reputasi dan contoh hasil undangan nya, barulah di eksekusi lebih lanjut.

undangan pernikahan

Di Arjuna Printing, kami langsung dilayani oleh Ibu Iin. Berhubung untuk Saya sendiri persiapan ini LDR, jadi yang ke tkp dan bertemu dengan Bu Iin ya si kamuh. Kata kamuh, Bu Iin sangat koperatif dan ramah. Dan untuk masalah diskon juga bisa di nego :D. Setelah deal dengan design, warna dan harga, kami pun deal dengan Arjuna Printing.

undangan pernikahan
Undangan beserta amplopnya

Selanjutnya tinggal nunggu draft yang akan dikirim via email untuk selanjutnya proses naik cetak. Di bagian ini juga kita harus jeli membaca dengan cermat setiap kalimat di dalam isi undangan. Tidak hanya itu, kita juga harus cermat memperhatikan bentuk, posisi dan warna setiap design yang sudah ditentukan sebelumnya. Kalau memang belum cocok bisa minta perbaiki sesuai dengan keinginan kita. Kalau sudah benar dan cocok semua barulah bisa naik cetak.

Alhamdulillah undangan selesai cetak tepat waktu seperti yang dijanjikan Bu Iin. Dan selanjutnya adalah labeling. Hal inilah yang banyak makan waktu dan banyak makan percekcokan #eh. Saat laveling ini berarti mengumpulkan nama-nama tamu yang akan diundang, dan yang terjadi adalah jumlah nama dalam daftar tamu lebih besar dari jumlah undangan yang artinya undangan nya kurang!! What?? Yak, undangannya kurang dan sisa waktu cuma 1 minggu untuk proses cetak lagi. Tapiiii...dikarenakan sebelum nya Bu Iin sudah mewanti-wanti "Jumlah cetak nya yakin segini? ga tambah lagi yah? soalnya kalau nanti uda selesai terus nambah lagi, ga dapet harga segini, bisa berkali-kali lipat harganya". Hah ternyata benar pemirsa, harga 5x lipat dan ga bisa juga kalau cuma dikasih waktu seminggu. Akhirnya Bu Iin pun memberi solusi untuk menggunakan undangan blangko. Kaya apa tuh undangan blangko? Undangan blangko adalah undangan yang sudah jadi, tinggal di cetak isinya aja seperti doa-doa, nama pengantin, tempat, tanggal, denah dan lain-lainnya. Harga nya berapa? Tetep ajah lebih mahal dari undangan pesenan Saya, untungnya cuma pesan 50pcs. Ternyata biaya produksi yang dikeluarkan sama percetakan untuk mencetak 50pcs undangan itu sama besarnya dengan biaya produksi cetak 500pcs atau lebih. Mangkanya lah dikasih harga 5x harga asli, supaya bisa nutup biaya produksi mereka. Jadi, satu lagi yang perlu diperhatikan adalah pastikan jumlah undangan yang dipesan tidak kurang, karena akan lebih baik lebih daripada kurang dan harus pesan lagi dengan cost yang lebih tinggi.


Untuk Arjuna Printing Saya kasih point 9/10 secara keselurahan, dari pelayanan dan hasil undangannya. Saya merekomendasikan untuk para capeng yang masih bingung cari tempat percetakan undangan di Ps Tebet.

Arjuna Printing
Pasar Tebet Barat Lantai Basement - JakSel
CP. Ibu Iin - (021)99520525 /(021)97767691

15 great comments:

roel said...

wow keren bling bling kyk syahrini, hehe.

a.i.r said...

saya juga rasanya mau mikir2 soal biaya undangan : bikin proposal dan perencanaan keuangan dulu..wkwkkw

Rosa said...

kyknya Arjuna Printing ngerti bgt klo undangan nikahan itu cuma sekali, jadi benar2 dipastiin desainnya sesuai keinginan. Wah sukses mba buat nikahannya ya :D

Salam

dEvi said...

@roel..haha itu efek flash kamera nya om :D

@air..monggo proposal nya segera dibuat :D

@rosa..iyah, banyak dpt solusi jg dr arjuna..makasii :)

riestabacil said...

aku dulu juga pesen undangan di pasar tebet,,,tapi nggak make arjuna printing...pesona kalo nggak salah...duh,,lupa beneran deh namanya apa ya..hehehe

uci cigrey said...

mau komen apa yah, huhuhu. Undangannya masi ada drmh gw :D Pasar Tebet, tempat kenangan :D

Ninda said...

wowww keren ya mbak undangannya betewe si blog ini ultahnya nyamain saya yaa :*

dEvi said...

@riesta..haduh si ibu udah mulai pikun #eh :D

@ucuy..kenangan sapa nih cuy maksudnya? #angkatalis

@ninda..eeee kamu ultah, hepi bday anyinnn :*

Liz said...

waaah boleh tw d mbak dikasih harga berapa yg model gitu hehe

dEvi said...

@Liz..maap yah saia baru baca :D
u/ yg model begini, kemaren dpt harga 6500 per pcs, saia pesen 500pcs

Cara Mengobati Demam Berdarah said...

sip... makasih infonya..

Obat Alternatif Jantung Koroner said...

ok juga...

ningnung said...

maniisss deh biruu.. yang kawinan pake warna biru pasti keren deh pokoknya *wink*

Kolom Blog Gratis said...

Thanks infonya bermanfaat sekali,...
produknys keren - keren to,....

Percetakanku said...

Selamat, dan setuju!
Visualisasikan dan refleksikan cinta kalian kedalam media undangan

Post a Comment