TOP Secret : The Billionaire

Feb 15, 2012

Top Secret-The Billionaire 

Film TOP Secret : The Billionaire terinspirasi dari kisah nyata seorang pengusaha muda asal Thailand bernama Top Ittipat yang diperankan oleh Peach Pachara Chirathivat. Kisah hidupnya dijadikan film dengan alur cerita yang menarik karena banyak sekali pesan moral yang disampaikan melalui film ini. Kerja keras dan pantang menyerah menjadi inti dari perjalanan usaha nya untuk menjadi seorang pengusaha muda.

Mungkin klo ada yang sering nongkrong di 7-Eleven tahu sama cemilan rumput laut 'Tao Kae Noi'. Yak itulah produk yang dijual oleh Ittipat dan menjadikannya seorang Billionaire di usia 26 tahun, waww! Dan ternyata perjalanan untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses itu tidak semudah yang banyak orang bayangkan. Perlu perjuangan yang luar biasa untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ditambah lagi dengan faktor keluarga yang tidak mendukung keinginan Top untuk menjadi seorang pebisnis. Hambatan-hambatan tersebut mampu di lewati Top dengan kerja kerasnya, keberaniannya mengambil resiko dan kejeliaannya memanfaatkan kesempatan yang didapat.

Tae Kae Noi 
Cemilan rumput laut Tao Kae Noi yang dijual di 7-Eleven

TOP Secret : The Billionaire ini wajib tonton banget deh pokonya, terutama buat calon enterprenuer banyak banget pesan-pesan yang disampaikan lewat film ini, dan yang paling Saya ingat adalah kalimat ini "Jika kita telah memulainya, maka jangan pernah menyerah". Hebat, Top Ittipat yang saat itu masih berusia 19 tahun benar-benar berani dan yakin dengan apa yang dilakukannya. Inspiring!

Diawal film diceritakan Top Ittipat adalah seorang anak sekolah yang hobi main games online, dan jiwa bisnis nya memang sudah terlihat sejak itu karena dia mampu menghasilkan uang dari games online tersebut. Karena niatnya yang kuat untuk menjadi seorang pengusaha sukses, dia mencoba berjualan kacang dan menelantarkan sekolahnya. Karena tidak berjalan lancar, usahanya berjualan kacang berhenti. Disaat yang sama keluarga nya mengalami kebangkrutan dan meninggalkan hutang sebesar 40 juta Baht (sekitar 12 milyar *cmiiw*). Akhirnya munculah ide membuat cemilan dari rumput laut yang kemudian berhasil sampai saat ini.

Top Ittipat
Sosok Top Ittipat yang asli

Di usia 26 tahun Top Ittipat menjadi produsen cemilan rumput laut terlaris di Thailand, dengan penghasilan 800 juta Baht per tahun & mempekerjakan 2.000 orang karyawan. Dan Top Secret : The Billionaire, merupakan kisah nyata yang luar biasa dari perjalanan hidup seorang Top Ittipat.

 

26 great comments:

.:diah:. said...

haiiiii Deviiiiiiiiiiiiiiiiiiii, *tereak kencang*

weew billionaire karena snack, kereenn.. gk pernah lihat snack itu disini gk ada 7-Eleven, fufufuh.

sukaaaa ma kalimatnya "Jika kita telah memulainya, maka jangan pernah menyerah" emang haruuss nih seperti ini... gk boleh cepat nyerah, gak boleh nyeraaahhh :D

Mila Said said...

Omigoooooood... itu makanan aneh kesukaan gw hahaha....
tenyata ganteng banget yang punya perusahaannya, sumpah gw makin ngiler.
eniwei, itu sekarang ga cuman ada di 7-11 aja kog, kemaren gw baru ngeborong di indomaret

dEvi said...

@.:diah:. aku sendiri jg belum pernah nyobain snack nya sih :D tp katanya sekarang di alfa atau indomaret jg udah ada. Tapi tetep aja aku ga bs nyobain soalnya dipekanbaru ga ada minimarket -.-"

dEvi said...

@Mila Saidhahahaaa..keluar deh jiwa penggoda nya mbak mila..pissss :D
pas nulis ini jg aku langsung inget mbak mila, krna suka ke 7-eleven :D

iyah mbak katanya di alfa jg udah ada skg

Goiq said...

sayang kemarin ga sempet nonton

chici said...

Oh rupanya itu makanan dari Thailand tho sist, aku kirain malah dari China..
Pernah makan sekali, tapi kayaknya nggak untuk kedua kali sist, amis gitu rasanya :(

Ntar nyari dvdnya aaah...
*penasaran

Gaphe said...

aah saya tahu makanan itu,, pernah liat di rak di supermarket gede.. rada mahal sih, karena barang impor kali yah

hebat, ternyata kesuksesan yang difilemkan bisa jadi inspirasi.

cari ah filmnya

outbondmalang said...

bagus share'a bisa memotivasi byk orang utk menjadi pengusaha yg sukses pantang menyerah

sumanista said...

itu foto yang paling atas bukannya yang main di suckseed ya?
hihihi... kayakx keren tuh...
kisah nyata lagi... siapa tau bisa dapat inspirasi ^_^

Elsa said...

wuiiih HEBAT sekali dia yaaa

Millati Indah said...

Enak gak? Halal gak?

Pilem Indonesia gak ada yang tentang bisnismen yaaaaa?

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

wow patut ditonton nih mau jg jadi pengusaha sukses kaya dia :D

Ninda Rahadi said...

wowww
kerennn
film thailand semakin lama semakin banyak yg bagus ditonton
salut buat thailand

hendrik tekayadi said...

Wah keren bangeet

Ide filmnya sekelas Social Network atau Pursuit Happyness.. menitis jalan kesuksesan yang berlika-liku

Spanjang cerita kadang" ketawa sendiri, masih terbawa kesan akting culunnya Peach Pachara di SuckSeed :D

khansa with passion said...

salam kenal mb.. ;)
kunjungan pertama.. jadi pengen nonton..

Roby Hermawan said...

keren filmnya. .
inspiratif banget. . :D

Saeful Dwi Putra said...

film sudah saya tonton, ini adalah film yang penuh dengan inspirasi untuk orang yang selalu gagal dalam menjalankan hidup (khususny dunia berbisnis).
yth.pemilik blog ini saya ucapkan terima kasih.

saya berharap film ada episode yang ke-dua.
dan saya sangat berharap apabila sudah terdapat edisi yang ke-2 tolong beritahu saya ke e-mail saya terimakasih....

ombesar@gmail.com

Muhammad Ardiansyah said...

jangan patah semangat walau apapun yang terjadi,jika kita menyerah maka habislah sudah...Top
sekarang di alfamart dan indomart jg sudah ada kok snacknya....

Ila Rizky Nidiana said...

baru nonton film ini, dan kereeeennnn! salut dengan kerja kerasnya yang pantang menyerah. :D

Anonymous said...

kerreeeennnn
jadi inspirasi tuk akuu ni
:D

Anonymous said...

Kita2 anak komunitas bisnis tda (tangan di atas) banjarmasin rencananya mau nonton film ini nih, minggu, 28 april besok. Jika ada yg mau ikut nonton bareng, bisa kontak sy. Bb pin: 2973400C / ilmi_pii@yahoo.com / @tokorbr_bjm

download445 said...

wah kisahnya kerren sekali ya

Fajarbagja Nitinurtomo said...

link downloadnya mana nih bro ??

Lanavia Febiani Azis said...

atulllaaaah keren banget kisahnya, bener2 motivasi :* <3

Chaya said...

Maksa bgt ya jdi orang kaya! Hahaha tpi seru

Tehnik Komputer said...

Bagus nih filmnya "Jangan patah semangat walau apapun yang terjadi, jika kita menyerah maka habislah sudah"

Share juga 6000 Midi Full Lirik

www.karaokemidiku.blogspot.com

Post a Comment