Gratis Sehari Naik Busway

Feb 24, 2012

Transjakarta Busway
Rasanya sudah lama Saya tidak update tentang info busway di blog ini. Saya sendiri kangen merasakan sensasi naik dan antri busway seperti yang Saya ceritakan di postingan tentang kangen beberapa waktu lalu. Dan walaupun sudah tidak menggunakan jasa Transjakarta sehari-harinya, sebagai alumni Saya akan menginfokan Program Gratis Sehari Naik Busway yang diselenggarakan oleh Unit Pengelola Transjakarta pada hari Minggu tanggal 26 Februari 2012 dimulai pukul 05.00 s/d 23.00.

Program Gratis Sehari Naik Busway ini berlaku di seluruh koridor dari koridor 1 sampai koridor 11 dengan lokasi seremonial di dekat Halte Tosari. Kebayang deh tu gimana ramainya nanti. Ga gratis aja selalu padat gimana gratis? Jadi ingat waktu pertama kali Busway dioperasikan, klo ga salah gratis juga kan? *cmiiw. Melihat hal tersebut tentunya kegiatan yang direncanakan menjadi agenda tahunan ini memerlukan persiapan yang matang karena sebagaimana yang kita ketahui minat masyarakat terhadap transportasi umum yang satu ini sangat tinggi apalagi masyarakat Indonesia sangat sensitif dengan kata Gratis *termasuk Saya* hehehe. Nah dari info yang Saya baca, untuk mengantisipasi membludaknya jumlah penumpang, pihak pengelola Transjakarta sudah menyiapkan petugas dengan jumlah 4300 yang ditempatkan di halte-halte besar. Armada yang akan dioperasikan pada hari tersebut adalah 485 bus dengan rencana operasional seperti hari kerja. Untuk mengantisipasi kemungkinan bus yang bermasalah, maka disiapkan 8 (delapan) mobil derek yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis. Lokasi pengisian bahan bakar gas di sebar di SPBG Pemuda, SPBG Depo K, SPBG Kp. Rambutan, SPBG Pinang Ranti, SPBG Pancoran dan diawasi secara langsung dalam pola pengisiannya sehingga antrian bus tidak panjang. Dan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan penumpang, kami menyiapkan dua Posko Taktis disetiap koridornya.

Antrian busway transjakarta 
Udah lama ga ngerasain antri busway kaya gini, hehehe

Kegiatan Program Gratis Sehari Naik Busway ini diadakan dalam rangka memperkenalkan pelayanan busway kepada masyarakat luas. Dan dengan kegiatan ini juga diharapkan pengguna jasa transportasi Transjakarta meningkat dari sebelumnya. Klo pendapat Saya pribadi selaku alumni pengguna jasa Transjakarta, sebenarnya pelayanan yang baik itu tidak harus dilakukan hanya pada saat ada kegiatan seperti ini tapi sudah seharusnya lah pelayanan maksimal diberikan juga pada hari-hari biasa. Saya yakin dengan pelayanan yang lebih baik, masyarakat akan berpaling naik Busway. Jadi intinya, berikan pelayanan dan fasilitas yang maksimal kepada masyarakat, untuk menarik para penumpang moda transportasi lainnya beralih ke Busway.

Anyway, yang mau merasakan sensasi naik Busway gratis, ikutan aja Program Gratis Sehari Naik Busway, lumayan kan bisa keliling Jakarta dari koridor 1 sampai koridor 11 gretongan, hihihihi...

sumber :
http://www.transjakarta.co.id/news.php?id=278
http://www.suaratransjakarta.org/node/652

9 great comments:

Susi Susindra said...

Enaknya kalo tinggal di kota besar. Bisa nikmati busway. Apalagi gratis seharian, nih. Kapaaaankota kecilku kebagian busway. Kelihatannya sih tidak akan pernah karena hampir tak ada macet kecuali menjelang jam 7 pagi di sekitar SD 1. Yang lain lancaaar... karena banyakan jalannya daripada kendaraannya.

chici said...

Buswaynya dikirim ke Medan bisa sist :)

.:diah:. said...

ehh udah sampe koridor 11 ya Dev, waktu itu cuma sampe 10 kan ya??

huaa sayangnya lagi gak di Jakarta, jadi gak bisa merasakannya juga.. xixi kangen ngantri busway juga, wlo cuma sebulan jadi pengguna busway tapi saya senang loohh pake busway, xixix

merry go round said...

Cuma bersyukur untuuuung programnya nggak diadain pas hari kerja. Berjubel banget kata temen2 yg tadi naik busway #huff

Mila Said said...

bayar aja kayak ikan sarden, gw ga bayangin gimana klo gratis hiiiiy.. hari ini kan itu.

ningnung said...

lama ga ke sinii.. kangen deviii :)

gimana kalo program gratisnya pas weekdays ya.. hahahaha... pasti ramenya ga ketulungan :)

phonank said...

Cuma sehari doang gratisnya.. coba tiap hari, halaaahh..

bisa-bisa transjakarta bangkrut klo tiap hari gratis yah, hehe

xamthone plus said...

enak tuh ya..kalo disini bis trans bandung.. :D

pas hari jadi (ultah) aja biasanya..

Suryadi Yusuf said...

kan ada transmetro mbak di pakanbaru

Post a Comment