Resep MPASI Tim Makaroni Spesial

Jul 10, 2014

Resep Mpasi tim makaroni spesial ini bisa untuk anak usia 8+. Karena cukup sukses, memberanikan diri untuk buat share disini resep nya.

resep mpasi tim makaroni spesial

Resep aslinya Saya dapat dari sini, sedikit Saya modifikasi karena melihat stok bahan yang ada di kulkas, hehehe. Langsung aja yah, berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat tim makaroni :
  • Makaroni *yang sudah di rebus
  • Unsalted butter
  • Bawang bombay *cincang
  • Daging giling *bisa diganti daging ayam
  • Jagung manis *dipipil
  • Wortel *diparut
  • Brokoli *cincang halus
  • Keju 
  • Kaldu ayam *yang ini home made bikin sendiri
Cara membuat tim makaroni spesial:
  • Panaskan unsalted butter, tumis bawang bombay sampai harum. Kemudian masukkan daging giling, aduk hingga daging berubah warna. Tambahkan wortel, brokoli dan jagung, aduk rata. Angkat.
  • Campurkan tumisan dengan makaroni yang sudah direbus sebelumnya, taburi keju parut. Tambahkan kaldu hingga bahan terendam kemudian kukus/tim hingga matang. Sajikan hangat, dan bisa juga ditambahkan keju parut lagi biar tambah laziess.
Alhamdulillah Kinan doyan tim makaroni ini, dan ga cuma Kinan yang doyan, Ayah nya pun ikutan lahap nyicipin hahah, pas di liat masih ada sisa langsung ditambah saos sambal, jadi deh cemilan tim makaroni spesial buat Ayah Kinan :D

Selamat mencoba ^.^

4 great comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

aku juga bakal doyan nih :)

Rere said...

jadi pingin icip... bikinin juga yaaa :)

Mila Said said...

catet resepnya buat kalo gw punya anak, moga2 ga basi resepnya hahahaa

Suciati Cristina said...

mantep pong sekarang nasi yah kitaa, kemaren gw jajal ayam yg ada di mie ayam, hahaaa sama pangsitnya. lahap

Post a Comment