Kilas Balik - My Wedding Preparation

Nov 25, 2012

blue-hand bouquet

Setelah postingan pembuka yang menerangkan kalau Alhamdulillah Saya sudah "taken" *blushing*, saatnya cerita kilas balik persiapan sebelum tanggal 21.10.12 lalu. Sebenarnya kemarin pengen bikin blog atau paling ga postingan di blog ini tentang wedding preparation tapi ga pede aja cerita gono gini nya, lagipula udah keburu rempong kayanya ngurus-ngurus yang lain :D.

Dimulai dari pencarian paket all-in yang ditawarkan beberapa wedding organizer. Saya memulai nya dari akhir tahun 2011 dimana saat itu tanggal lamaran pun belum ditentukan apalagi tanggal nikah. Niat hati sih untuk cari tau aja nama-nama WO yang punya reputasi baik dan buruk. Dapat 1 kandidat WO yang sepertinya cocok, Saya memutuskan untuk testfood, no no no bukan Saya tapi orang tua. Yak berhubung preparation nya juga LDR jadi memang cukup ribet pemirsah. Sempat 2x testfood tapi kayanya masih belum sreg.

Setelah lamaran di bulan Februari 2012, pencarian pun lebih gencar karena dua keluarga sudah menentukan tanggal. Tanya sana sini akhirnya dapat rekomendasi nama MitraWangi Catering. Pertama yang Saya lakukan adalah searching di google mengenai riview si catering, ternyata ga banyak yang Saya temukan. Namun dari yang sedikit itu Saya menemukan riview positif tentang MitraWangi. Sampai akhirnya Saya telepon dan minta penawaran. Dan ternyata secara tidak sengaja, lokasi kantor Mitrawangi ini deket banget sama rumah kamuh dan kebetulan yang kedua adalah keluarga kamuh kenal dengan keluarga pemilik MitraWangi, disini Saya dihandle langsung sama mba Tina. Setelah dua kali testfood yang dilakukan oleh keluarga kamuh dan mamah, akhirnya alhamdulillah deal pake MitraWangi Catering.

hope for the best,prepare for the worst

Rasanya lega banget udah dapet WO, karena hampir 90% acara di serahin ke MitraWangi. Lanjut ke persiapan lainnya adalah menemukan vendor undangan dan sovenir. Sempet bingung mau pesan undangan dimana, tapi Alhamdulillah dapat rekomendasi dari temennya kamuh yang kebetulan lagi nyebar undangan juga. Jadilah tanya-tanya ke dia pesen dimana, berapa harganya dan bla bla bla. Seperti yang sebelumnya, kamuh tetap meyakinkan diri dengan cari riview tentang nama percetakan yang disebut temannya yaitu Arjuna Printing yang berlokasi di Ps Tebet.

Nah klo sovenir agak lebih ribet karena aku naksir sovenir dari bahan anyam-anyaman dan maunya yang bermanfaat atau paling tidak bisa dipakai sama tamu nya nanti. Sampai minta tolong sama kk nya kamuh buat cariin langsung di Jogja *makasii mba pitt* tapi akhirnya malah nemu online di Ucok Jogza Sovenir. Believe it or not, sovenir Saya murni beli online tanpa datang dan pegang langsung barangnya :D.

Kayanya vendor inti nya cuma itu yaa, secara semua uda dipegang sama MitraWangi Catering. Terus riview nya mana dev? Sabar yah, abis ini Saya kupas ceritanya satu-satu dan mungkin nanti akan ada nyinggung nama-nama lain yang terlibat dalam suksesnya acara pernikahan Saya tanggal 21.10.12 lalu.
 
 

11 great comments:

Unknown said...

sayang sekali undangannya nggak nyampai ke saya hihihihi....

thea.senorita said...

Congratulation ya^^
happy wedding...

Mila Said said...

Wah lama juga yak preparationnya

Unknown said...

@siroel..nyasar kynya undangan nya roel,hehehe :D

@thea..makasii :)

@mbak mila..lumayan sih mbak,tp ada jg yg 1thn lebih preparation nya :D

Suciati Cristina said...

gw mitra keluarga pong, :))
alhamdulillah lancar acaranya yah pong, tinggal jalanin aj, next step :)

Unknown said...

devi,,congrats ya...
maaf waktu itu gak jadi dateng,,,ada acara kantor temen smp mu itu...
semoga cepet punya momongan ya...

Unknown said...

@ucuy..haha..sukses kan yaaa acaranyaa.
mau lahhh foto2 lengkapnyaa,cepet posting! :D

@riesta..aaminn, makasii ya ris ;)
iyaa ih padahal ta tunggu loh, si naning jg ngira bakal bisa kopdar sama dirimu, hehehe

Chici said...

Congrate ya jeng, diriku mau dateng tapi jauuuuh :(

Ditunggu lanjutan ceritanya ( >o<)b

SYM said...

wah, happy yah :)
barakallahu fik, smg menjadi keluarga samara

Unknown said...

@chici..iyaah makasii chii, gpp yang penting doanya ;)

@syam..aamiin, makasii yaa :)

Bella Tran said...

It’s the little changes that make the largest changes. juegos kizi | happywheels | juegos kizi | agar io | agario | my little pony | fireboy and watergirl 4

Post a Comment