Hasil Pertandingan Piala Thomas dan Uber 2012 Indonesia vs China

May 23, 2012

Hasil pertandingan Piala Thomas dan Uber 2012 Indonesia vs China yang berlangsung di Wuhan, China memang sesuai dugaan. Indonesia kalah telak 5-0 baik tim Thomas maupun Uber. China memang terlalu tangguh untuk dikalahkan. Mungkin dulu waktu Indonesia sedang berjaya di cabang olahraga bulutangkis ini, mengalahkan China bukan lah suatu hal yang mustahil namun sekarang rasanya belum ada tanda-tanda pemain Indonesia bisa mengalahkan pemain China yang rata-rata memiliki peringkat 10 besar BWF.

Tim Thomas Indonesia yang tampil dengan komposisi pemain yang berbeda saat melawan Inggris kemarin terlihat kewalahan menghadapi pemain China. Simon Santoso yang di pasang di tunggal pertama kalah straight set atas Lin Dan. Disusul oleh pasangan Markis Kido/Bona Septano yang harus mengakui keunggulan pasangan China Yun Cai/ Fu Haifeng dengan dua set langsung. Terlihat sekali dominasi pemain China yang gila-gilaan menyerang pasangan Indonesia dengan smash keras. Meskipun sebenarnya pertahanan dari Markis Kido/Bona Septano sudah cukup bagus karena perlu 10 kali smash keras dari Cai Yun/ Fu Haifeng barulah mereka mendapat poin. Skor 2-0 membuat Tommy Sugiarto menjadi penentu, apakah China akan menang atau memperpanjang nafas tim Thomas Indonesia. Namun Tommy pun gagal meladeni Chen Long yang tampil sangat baik malam itu. Dan dengan kekalahan Tommy, Indonesia pun harus puas di menjadi runner up grup A.


Tommy Sugiarto
Tommy Sugiarto


Ada peluang memperkecil kekalahan saat pasangan Hendra Setiawan/Ryan Agung Saputra berhadapan dengan Shen Ye/Hong Wei, pada game pertama pasangan Indonesia berhasil menang dengan skor 21-16 namun dibabak kedua pasangan China lebih mendominasi permainan dan mengambil game kedua dengan skor 10-21. Di game ketiga dimana menjadi game penentuan bagi kedua pasangan, baik Hendra maupun Ryan justru lebih sering melakukan kesalahan sendiri yang menjadikan untuk pasangan China. Dan akhirnya game ketiga itu pun milik China. Skor 4-0 menjadikan partai terakhir yang mempertemukan Dionysius Hayom Rumbaka dengan Chen Jin tidak berpengaruh apa-apa. Namun dengan bermain nothing to lose, Hayom pun masih belum mampu mengalahkan Chen Jin yang terkenal ulet dalam setiap pertandingan. Kemenangan pun milik China dengan skor akhir 5-0 untuk China.

Bagaimana dengan tim Uber Indonesia? sama nasibnya, para srikandi Indonesia ini pun tidak mampu melawan tim Uber China yang mendominasi rangking 1-10 BWF. Setelah dua wakil Indonesia di tunggal pertama (Maria Febe Kusumastuti) dan ganda pertama (Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustin) gagal menyumbang poin, ada peluang di tunggal kedua yang menurunkan Lindaweni Fanetri karena berhasil bermain baik dan mampu mencuri poin di game pertama 21-17 atas lawannya Wang Shixian, namun di game kedua permainan Lindaweni menurun drastis dikarenakan cidera yang dialaminya dan memaksanya untuk menyerah di skor 3-10. Selanjutnya di partai yang sudah tidak menentukan lagi, ganda Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris dan tunggal Belaetrix Manuputi juga harus menyerah atas lawan-lawannya. Kekalahan 0-5 atas China pun harus diterima dengan lapang dada oleh tim Uber Indonesia.


Lindaweni Fanetri
Lindaweni Fanetri


Beriikut ini detail hasil pertandingan Piala Thomas dan Uber 2012 Indonesia vs China kemarin, selasa 22 Mei 2012.

Hasil-pertandingan-thomas-cup-2012-IndonesiaVSChina


Hasil-pertandingan-uber-cup-2012-IndonesiaVSChina


Namun dengan hasil kekalahan telak yang dialamin tim Thomas dan Uber Indonesia tersebut, Indonesia tetap akan melaju ke perempat final Piala Thomas dan Uber 2012 yang diselenggarakan di Wuhan, China.   

3 great comments:

ningnung said...

bener deh, tiap maen ke sini pasti dapet info2 yg ga disadari sebelumnya. ga tau samsek lagi musim badminton! hihihihi

Leadership Developmant Training said...

kunjungan gan .,.
Menjaga kepercayaan orang lain lebih penting daripada membangunnya.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

Love Kpop said...

There are things I can not understand but I will learn it. I think nothing is too late. Then I realized that I had improved a lot.
http://colorswitchplay.com

Post a Comment