Kilas Balik - Souvenir Pernikahan Murah via Online

May 22, 2013

Souvenir pernikahan menjadi salah satu hal yang umumnya ada di setiap acara resepsi pernikahan. Ada beberapa orang yang menganggap souvenir pernikahan tidak perlu yang mahal, cukup seadanya sebagai formalitas untuk dibawa pulang para undangan. 

Kalau menurut Saya, souvenir pernikahan bisa menjadi kenang-kenangan bagi para undangan dan untuk selalu dikenang itu Saya mencoba memikirkan apa barang yang bisa dipakai dan mempunyai manfaat. Karena persiapan pernikahan yang juga LDR Saya dan kamuh mencari kesana kemari di dunia maya. Pertama tentukan tema mau yang seperti apa bentuknya? Saya memutuskan mencari barang yang terbuat dari anyaman bambu. Dan akhirnya malah nemu di Facebook, namanya Ucok Jogza.

Disitu banyak sekali tersedia souvenir pernikahan dari berbagai bahan dasar dan bentuk. Harganya pun sudah terkategorikan mulai dari yang 1000, 2000, dan seterusnya. Setelah lama mencari, akhirnya menemukan placemate dari tikar bambu. Menurut Saya souvenir placemate tikar bambu ini bisa dipakai sebagai taplak meja kecil, melihat fungsinya itu lah Saya memilih placemate tikar bambu.

sovenir murah placemate tikar bambu

Langkah selanjutnya adalah membandingkan harga, wajarkan kalau kita mau murah tapi juga bagus, hehe. Setelah membandingkan ditempat lain seperti cikini dan jatinegara, ternyata memang disitu yang paling murah apalagi harga murah itu sudah termasuk kemasan mika, pita dan tanda terimakasih, yasudah akhirnya diputuskan lah untuk memesan di Ucok Jogza. Sempet khawatir juga karena sama sekali belum pernah tahu reputasi si penjual ini, walaupun Saya sering belanja online tapi untuk yang ini Saya mikir-mikir juga karena selain partai besar, ini kan mau dijadikan cindera mata untuk tamu-tamu Saya, kalau hasilnya ga sesuai gimana, kalau ditipu gimana, kalau nanti telat ngirimnya gimana..dan kalau kalau yang lain muncul di kepala Saya. Tapi setelah proses pemesanan berlangsung dengan menjelaskan sedetail-detailnya pesanan kita, akhirnya Saya yakin untuk membayar uang muka. 

Setiap bulan Saya rajin memantau pesanan Saya sudah sampai mana pengerjaannya, dan akhirnya sampailah saat pengiriman. Agak molor dari waktu yang dijanjikan sebelumnya dan Saya sudah cerewet ajah nelponin si penjual. Setelah barang dikirim dan sampai dirumah kamuh, Saya kaget kamuh bilang kalau souvenirnya ada yang salah. DAG!! lemes seketika. Kesalahannya pada penulisan tanggal sablon di mika. Langsung lah nelpon penjual ngomel-ngomel, bayangin aja 600pcs salah semua!!. Akhirnya si penjual memberi solusi dengan mengirimkan stiker pengganti untuk di tempel di tutup mika nya, tetep aja kan jadi nambah kerjaan dan waktu. Sempet kecewa sih, tapi Alhamdulillah untuk hasil sovenirnya sendiri bagus dan sesuai dengan pesanan.

placemate tikar bambu

Oiya, karena ukuran souvenir Saya yang agak besar jadi Saya menggunakan sistem kupon untuk pengambilan souvenir di meja tamu. Tujuannya sih supaya tamu ga repot dan bisa dengan leluasa menikmati hidangan yang ada tanpa harus bawa-bawa souvenir yang pastinya ga bisa masuk tas pesta juga :D. Untuk alurnya, tamu yang datang diberi satu kupon yang nantinya ditukar dengan souvenir aslinya pas tamunya pulang.

Untuk yang masih cari-cari tempat pesan souvenir pernikahan, mungkin Ucok Jogza bisa menjadi alternatif pilihan. Tapi Saya sarankan harus sangat detail memberi penjelasan tentang pesanan kita agar tidak ada kesalahan seperti yang Saya alami. Karena ada unsur kesalahan dari kemasan mika, Saya beri nilai 7.5/10 untuk keseluruhan hasilnya. 

Happy Preparation buat para capeng :)

0 great comments:

Post a Comment