Yuk semangat nge-Blog [lagi]!

Feb 3, 2015

Seiring dengan jarangnya update blog dan blogwalking, traffic yang masuk ke blog ini pun menurun sangat drastis. Kalau diliat dari grafiknya, jumlah visitor beberapa bulan kebelakang ini sama dengan ketika Saya mulai ngeblog di akhir tahun 2009 lalu.

Awalnya ngeblog memang bukan ingin di kunjungi orang banyak sih, hanya ingin menuangkan isi kepala, bercerita dan menjalin pertemanan dengan orang yang belum pernah bertemu secara nyata (opoo iki maksute? :D) Lama kelamaan ngeblog malah jadi hobi dan Saya sendiri menemukan sisi seru nya ngeblog.

Seneng bisa kenal dan menjalin pertemanan di dunia maya, tahu cerita-cerita seru si empunya blog, banyak dapat pengetahuan dan pengalaman baru dari berkunjung dan membaca setiap blog yang dikunjungi. Dari situ jadi makin semangat (pada jamannya, hehehe) mencoba menulis tidak hanya cerita personal, tapi menulis sesuatu yang informatif dan bisa menjadi manfaat buat orang lain. Kemudian barulah kelihatan traffic yang masuk ke blog ini makin hari makin banyak, masuk melalui pencarian google dengan kata kunci yang kadang aneh tapi tetap aja senang liatnya karena dari kata kunci aneh itu mereka yang nyasar ke blog ini jadi tahu dan menemukan jawaban dari apa yang mereka cari.

Pernah juga daftarin artikel ke vlog, dan ga disangka jadi headline yang kemudian mendatangkan ratusan new visitor ke sini setiap hari selama si artikel menjadi headline. Yang Alhamdulillah nya lagi, blog ini juga memberikan penghasilan tambahan untuk Saya dari beberapa Job Riview yang Saya dapat dari idBlogNetwork.

Kalau ingat-ingat itu jadi makin kangen sama masa-masa aktif ngeblog, blogwalking dan kopdar. Kangen juga masa-masa mencari penghasilan tambahan dari blog. Emmm semoga tahun ini, semangat ngeblog ini bisa terus membara, aamiin.  

happy blogging
Yuk semangat nge-blog [lagi]!

8 great comments:

Lidya Fitrian said...

yuk semangat lagi

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

ayuk semangat lagii devi, aku jg mulai nyempetin waktu ngeblog :D

nurul rahma said...

Yayyy, mumpung February-nya masih tanggal muda, yuks yukss semangaaat!

**ngomong ama diri sendiri**

merry go round said...

Akupun baru aktif nge-blog lagi beberapa bulan terakhir ini *menunduk*
Ayo barengan kita aktif lagi di blogosphere :)

Dewi Natalia said...

Semangat mba!! Salam kenal! Salam juga untuk Kinan :)

Rere said...

Balada ibu-ibu blogger kalo udah punya anak emang gitu *tunjuk tangan* :))

Yuk semangat buat ngeblog lagee :)

Suciati Cristina said...

Yuk semangat lagi.. Gw pun apalagi, Cuma ngedraft mlulu. Moga traffic naik lagi yaaah

Anonymous said...

Kursus Indonesia
Kursus Indonesia
Kursus Indonesia
Konslet
Memory Card
Konektor Charger
Firmware Android
Imei Null
Octoplus Samsung

Post a Comment